img
img

Wisata & Budaya

Senin, 03 Juli 2017 | Oleh: HMS04

Ragam Lomba Warnai HUT ke-59 Desa Pulau Sapi

Ragam Lomba Warnai HUT ke-59 Desa Pulau Sapi DIBUKA BUPATI: Bupati saat memukul gong menandai dibukanya perayaan HUT ke-59 Desa Pulau Sapi di tahun 2017, pada Senin (26/6) sore lalu. WIDAYAT/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU - Rangkaian perayaan ulang tahun ke-59 Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang dihadiri dan buka secara langsung oleh Bupati Dr Yansen TP Malinau, Senin (26/6) kemarin. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan bola samping balai adat desa Pulau Sapi itu dimulai pukul 17.20 sore itu yang diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya juga dihadiri Sekkab Hendris Damus, para kepala SKPD dan kepala desa yang ada di sekitar Desa Pulau Sapi dan ratusan masyarakat dari 10 RT Desa Pulau Sapi.

Irau ngeraye tufed ne bawang furu' safi lu lime ngefulu yuwa atau perayaan hari ulang tahun Desa Pulau Sapi yang ke-59 mengambil tema ‘Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong desa pulau sapi unggul dan terdepan’. Ketua panitia HUT Desa Pulau Sapi Willy Charles menginformasikan bahwa berdasarkan kesepakatan hasil Forum Diskusi Desa Wisata Pulau Sapi, bahwa peringatan Perayaan HUT Desa Wisata Pulau Sapi diatur beberapa poin penting. Diantaranya, tahun ganjil merupakan kegiatan perayaan dan tahun genap merupakan kegiatan syukuran.

“Jika mengenang perjuangan para pahlawan desa kita lebih kurang 59 tahun yang lalu tepatnya tahun 1958, maka terlintas jelas dibenak setiap warga Pulau Sapi bahwa semangat kebersamaan dan bergotong royong untuk melaksanakan pembangunan di Desa Wisata Pulau Sapi ini. Namun demikian, tak kalah pentingnya dengan peran semua pihak sekarang ini. Perjuangan dan pembangunan belumlah selesai, maka marilah tingkatkan terus jiwa dan semangat kita dengan mewujudkan jiwa pembangunan kearah yang-lebih-baik. Semua itu demi terwujudnya masyarakat Desa Wisata Pulau Sapi yang unggul dan terdepan,” ungkap Willy Charles.

Willy Charles menyebutkan beberapa hal yang menjadi maksud dan tujuan digelarnya HUT ke-59 Desa Pulau Sapi ini antara lain sebagai wujud syukur atas terwujudnya desa ini menjadi desa yang kaya akan sumber daya alamnya. Mengenang dan Menghargai jasa para pahlawan kita yang telah berjuang untuk desa ini, meningkatkan tali persaudaraan, keakraban, persatuan, dan kesatuan serta menjalin tali silaturahmi antar warga RT yang berada didalam desa dan dengan desa lain. “Ini juga sebagai momentum untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut serta dalam kegiatan membangunan Desa Pulau Sapi dan mengalihkan aktivitas desa yang negatif diganti dengan kegiatan yang positif,” ujar Willy Charles.

Dalam rangkaian kegiatan HUT ke-59 Desa Pulau Sapi ini, sebut Willy Charles, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain perlombaan dan hiburan terdiri  karnaval budaya, lomba kreasi pukul gong, lomba vokal group dan lomba olahraga futsal putra-putri. Kemudian untuk hiburan keramaian rakyat terdiri dari lomba tali asin, lomba tarik tambang putra-putri, lomba menyumpit putra–putri hingga lomba gasing. “Semua itu dilakukan dengan pesertanya antara RT. Selain itu, ada juga forum diskusi genarasi Desa Wisata Pulau Sapi,” rinci Willy Charles.(ida/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

Selasa, 04 Desember 2018

Malinau - 3 Desember 2018 Sekretaris Daerah Malinau Drs,Hendris Damus M.Si membuka Rekonsiliasi belanja dan kas per nopember serta bimtek akuntansi ( SIMDA ) terkait penyusunan LKPD bagi seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau tahun 2018.

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya