img
img

Berita Warga

Jum'at, 16 Juni 2017 | Oleh: HMS04

Lomba Foto dan Video Iklan Layanan Masyarakat Digelar

Lomba Foto dan Video Iklan Layanan Masyarakat Digelar BERI SEMANGAT : Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat turun langsung ke lapangan menemui warga masyarakatnya untuk memberikan semangat dam motivasi di RT 8 Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat beberapa waktu lalu.(foto:hms04)

PROKAL.CO, MALINAU – Selama ini, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si dan seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, selalu memberikan pemahaman, semangat dan motivasi kepada masyarakat. khususnya berkaitan dengan pelaksanaan program Pemkab Malinau, yaitu program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) dan tiga program unggulan, yaitu RT Bersih, Beras Daerah dan Wajib Belajar 16 Tahun.

Untuk mengetahui sejauh mana pemahaman masyarakat terhadap program-program yang sudah dan sedang berjalan, Pemkab Malinau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar lomba foto dan video iklan layanan masyarakat. “Kami dari Kominfo ingin mengetahui bagaimana sih pemahaman masyarakat terhadap tiga program unggulan, khususnya Gerdema ini sendiri. Kita ingin melihat dalam bentuk karya. Jadi karya masyarakat, pemahaman masyarakat dalam bentuk karya,” Ujar Kepala Diskominfo Kabupaten Malinau Drs. Agustinus, MAP, Selasa (13/6) di ruang kerjanya.

Memanfaatkan program Bulan Bakti RT Bersih, sesuai arahan dan instruksi bupati, maka lomba itu digelar selama pelaksanaan bulan bakti yang dimulai 14 Juli – 14 Agustus 2017. “Pengumumannya mungkin juga sudah bisa dilihat dan sudah diakses di facebook Diskominfo Kabupaten Malinau dan juga di koran. Nah lomba ini untuk pelajar dan masyarakat umum,” sebutnya.

Dari hasil karya para pelajar dan masyarakat umum tersebut, kata Agustinus, maka bisa dilihat sejauhmana pemahaman masyarakat terhadap program yang dilaksanakan. “Kan bisa kita ukur dari hasil karyanya. Kita bisa lihat, oh pemahamannya terhadap konsep Gerdema atau RT Bersih seperti apa,” ungkapnya.

Tema lomba ini, difokuskan seputaran RT Bersih, agar nantinya masyarakat juga paham bahwa RT Bersih itu bukan hanya program bersih-bersih seperti menyapu jalan, rumah, menebas rumput, namun konsepr RT Bersih itu konteksnya sangat luas.

Diceritakannya, konsep lomba ini awalnya hanya konsep iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh masyarakat dan pelajar dalam bentuk video. Namun, hasil dari diskusi dengan para stafnya, maka lomba foto juga dilaksanakan, karena saat ini hanya dengan menggunakan handphone berkamera,sudah bisa menghasilkan foto. Jadi untuk untuk lomba foto juga ada dua kategori, yaitu kategori handphone dan kamera digital. “Pertama itu kan kita konsepnya iklan, setelah diskusi dengan staf, bisa gak kita kembangkan dalam bentuk fotografi. Oh boleh kata saya,” katanya.

Untuk info lebih lanjut, ia mempersilahkan datang langsung ke Diskominfo Kabupaten Malinau, di Komplek Kantor Bupati Malinau, Gedung B Lantai 2, Jalan Pusat Pemerintahan Malinau atau menghubungi contact person atas nama Oktavia – 082157273632 dan Fiter – 082122407979. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Tingkatkan Harmonisasi, Pererat Tali Silaturahmi

Tingkatkan Harmonisasi, Pererat Tali Silaturahmi

Rabu, 28 Juni 2017

PROKAL.CO, MALINAU-Bupati Dr Yansen TP MSi mengaku bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa umat muslim di Kabupaten Malinau dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan perjalanan ibadah puasa tahun ini berjalan dengan tertib dan lancar.  Hal ini

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya