img
img

Pemerintahan

Jum'at, 21 April 2017 | Oleh: HMS04

Bupati Beri Solusi, Ratusan Buku Terkumpul

Bupati Beri Solusi, Ratusan Buku Terkumpul Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat pertemuan dengan tokoh masyarakat, ketua RT dan Kades Desa Tanjung Lapang dan Kuala Lapang beberapa waktu lalu.

PROKAL.CO, MALINAU – Pertemuan secara langsung Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dengan tokoh masyarakat, ketua rukun tetangga (RT) se-Desa Tanjung Lapang dan Kuala Lapang, di Desa Tanjung Lapang beberapa waktu lalu, tentunya sangat dimanfaatkan masyarakat. khususnya para ketua RT untuk bertukar pikiran mencari solusi terbaik dan mensinkronkan program yang berjalan di masyarakat.

Bupati mempersilakan satu persatu ketua RT untuk menyampaikan program masing-masing dan juga permasalahan apa yang ada di RT masing-masing agar bisa dicarikan solusi secara bersama-sama. Bob Robert, Ketua RT 1 Tanjung Lapang, dalam kesempatan itu ia mengajukan dua permohonan yang ia anggap sangat dibutuhkan masyarakat, sesuai dengan program unggulan yang digaungkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau.

“Dua pertanyaan saya pak. Permohonan sebenarnya pak (sambil tersenyum), yang pertama mohon lampu jalan di Tanjung Lapang supaya bisa nyala pak dan yang kedua, untuk mendukung program unggulan Wajib Belajar 16 Tahun, RT kami memprogramkan taman bacaan pak,” ujarnya.

Untuk tempat, lanjut dia, sudah pihaknya siapkan dan lokasinya berdekatan dengan SMP dan PAUD. Di tempatkan di situ dengan alasan agar anak-anak bisa memanfaatkannya dan pihaknya usahakan saat anak-anak kerja kelompok bisa berpusat di tempat itu.

Tempat ada, sementara untuk mengisi taman bacaan tersebut, ia masih bingung untuk mendapatkan buku-bukunya sehingga ia meminta bantuan kepada bupati bagaiamana caranya bisa terisi. “Jadi permohonan kami pak, dimana dan bagaimana cara kami dalam tahun ini untuk mengisi buku-buku apa saja untuk taman bacaan ini. Terimakasih pak,” katanya meminta solusi.

Dengan sigap, Bupati Yansen TP pun menanggapi hal itu dengan memberi solusi konkret saat itu juga. Bupati langsung meminta para pejabat yang hadir untuk menyumbangkan buku. Satu persatu pejabat ditanya berapa jumlah buku yang akan disumbangkan, termasuk Ketua DPRD Malinau Wempi. W Mawa, SE, Camat Malinau Barat Rolland Rudyanto S.STP, M.Si dan Ketua TP PKK Malinau Ny. Ping Yansen.

“Baik terimakasih, saya konkret saja pak. Saya mengajari bapak (ketua RT) ya, permainan langsung saja. Pak Easly (Kadisdik) bisa nyumbang buku berapa? dr. John (Kadis Kesehatan) berapa?, Pak Sekda berapa? dan Pak Ketua DPRD berapa?,” todong Bupati kepada para pejabat yang hadir.

Dan hasilnya, sekitar puluhan pejabat yang hadir rata-rata memberikan 10 buah buku dan khusus Sekkab Drs Hendris Damus, M.Si 15 buah buku. Dijelaskan bupati, begitulah caranya dan kalau mengadakan buku itu tidak usah repot beli ke toko. Tinggal buat surat ke warga-warga atau para pejabat atau menanyakan langsung apakah ada buku yang sudah tidak terpakai di rumah yang bisa disumbangkan ke taman bacaan. “Saya yakin warga itu ada buku yang tersimpan di sudut-sudut rumah yang tidak dipakai. Nah kasihkan saja ke taman bacaan. Begitu caranya,” ujarnya.

“Pak ketua 20, pak camat berapa?,” tanya bupati. “30 pak,” jawab Camat Malinau Barat. “Nah itu baru camat,” puji bupati.

Ketua TP PKK Malinau Ny Ping Yansen dan Isteri Ketua DPRD, Ny Maylen Wempi pun tak luput ditanya bupati berapa jumlah buku yang disumbangkan. “Ibu 30, tapi bisa lebih kan. Tapi harus jelas ya bukunya. Nah Ibu ketua 30 juga. Kalau saya di atasnya sedikit lah,” katanya sambil disambut tawa masyarakat. “Jadi artinya kita yang begini ini ya gak usah terlalu repot-repot. Ada caranya kan. Kalau bapak minta uang, susah keluarnya tuh pak. Bapak (ketua RT) kan tanya, ya begitulah caranya,” pungkasnya. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Asisten III Lakukan Sidak Di Kecamatan

Asisten III Lakukan Sidak Di Kecamatan

Rabu, 26 April 2017

Malinau-Upaya penegakan disiplin di Kecamatan digalakkan. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs.H.Edy Marwan, M.Si didampingi oleh Iwan Darma Yuana, S.Sos,M.Si Kepala Bagian Tata Pemerintahan turun melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kecamatan

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya