img
img

Pemerintahan

Rabu, 19 April 2017 | Oleh: HMS04

Malinau Patut Dicontoh

Malinau Patut Dicontoh PATUT DICONTOH : Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si bersama Kepala Perwakilan BPKP Kaltara Alexander Rubi Satyoadisaat menyaksikan peneyerahan bendera opini salah satu OPD dari pejabat yang lama, ke pejabat yang baru, di Ruang Tebengang, Kantor Bupati Malinau, (12/4) lalu. AGUSSALAM SANIP / RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU - Alexander Rubi Satyoadi selaku Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Utara mengapresiasi langkah Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si yang setiap tahunnya memberikan penilaian terhadap kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui pemberian bendera opini. Terlebih dua tahun terakhir ini, juga dilaksanakan pemberian opini individual terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau.

“Saya sangat senang  hadir di sini diundang oleh pak bupati, khusus dalam rangka penyerahan bendera opini. Menurut saya, ini suatu budaya kerja yang sangat bagus,” Ucap Alexander Rubi Satyoadi saat memberikan sambutan pada acara penyerahan opini OPD, (12/4) lalu.

Dikatakan, dalam era saat ini, membangun suatu pemerintahan yang baik (good governance) dengan prinsip-prinsip governance-nya untuk memutuskan suatu tata kelola yang bersih dan baik, maka langkah yang dilakukan oleh Pemkab Malinau dalam hal ini Bupati Yansen TP, adalah suatu wujud nyata dari bagaimana menciptakan yang namanya governance tersebut.

Diakuinya, ini merupakan pengalaman pertamanya menghadiri acara penyerahan dan pemberian opini terhadap OPD dan individual ASN . “Terus terang bapak ibu” ujarnya meyakinkan.

Lebih lanjut dikatakannya, banyak di pemerintahan di Indonesia, mungkin seperti di kementerian dan lembaga juga sudah sampai memberikan penilaian ke individu. Namun untuk di pemerintahan daerah, ia belum tahu apakah sudah ada selain Malinau yang melaksanakan itu. “Malinau pun sudah melaksanakan (penilaian inidividu), itu kan luar biasa,” ungkapnya. “Ini kita perlu mencontoh ke Malinau,” tambahnya.

Terus terang, lanjutnya lagi, kalau untuk masalah pembangunan, justru ia harus berguru kepada ASN di Pemkab Malinau, terutama kepada bupati. Dengan ide, kreasi dan inovasi yang dicetuskan bupati, itulah bentuk yang namanya pembangunan tersebut.

“Betul bapak ibu, saya kira kita perlu apresiasi kepada bapak bupati yang mewujudkan suatu tata kelola itu dengan membangun budaya yang bagus bagi kita semua,” sebutnya. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Selasa, 19 September 2017

MALINAU — Sebanyak 200 calon pelanggan PLN tahun ini ditargetkan dapat dialiri listrik. Kepala PLN Malinau Ady Fatur Muad memastikan, pihaknya dapat mengalirkan listrik pada warga yang sudah tercatat dalam daftar tunggu ini dalam 4 bulan ke depan.

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya