img
img

Pemerintahan

Rabu, 19 April 2017 | Oleh: HMS04

UBT Jatah 50 Pelajar Berprestasi dari Malinau

UBT Jatah 50 Pelajar Berprestasi dari Malinau KERJA SAMA : Bupati Malinau Yansen TP dan Rektor Universitas Borneo setelah menandatangani MoU kerja sama pendidikan, Rabu (12/4)

PROKAL.CO, MALINAU - Rektor Universitas Borneo Tarakan  (UBT) Prof Adri Patton MSi  menegaskan, tahun ini UNBT memberi kesempatan kepada 50 pelajar berprestasi untuk masuk kuliah di universitas tersebut. Ke-50 pelajar tersebut masuk tanpa seleksi dan dapat memperoleh beasiswa untuk kelangsungan kuliah mereka.

"Tahun ini saya mengambil kebijakan bahwa Universitas Borneo memberi kesempatan kepada pelajar Malinau 50 pelajar berprestasi untuk masuk kuliah," kata profesor Adri Patton di hadapan Bupati Malinau dan pejabat di lingkungan Pemkab Malinau dan ratusan pegawai dalam acara penyerahan bendera opini SKPD terhadap penilaian kerja SKPD tahun 2016 dan penandatanganan MoU antara Pemkab Malinau dengan Universitas Borneo dalam membangun kerjasama bidang pendidikan,  Rabu (12/4).

Prof Adri Patton menegaskan, kesempatan tersebut merupakan kebijakan universitas dalam mendorong peningkatan sumber daya manusia masyarakat di wilayah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Tidak hanya untuk warga Kaltara saja tetapi juga terbuka untuk seluruh Indonesia. Menurutnya, ada 2 jalur penerimaan yang dilakukan UB selama ini yaitu seleksi ujian masuk perguruan tinggi (SPMT) dan seleksi melalui jalur prestasi sekolah. Sekarang ditambah melalui jalur kerja sama antara universitas dan pemerintah daerah. “Sehingga ada tiga jalur penerimaan calon mahasiswa yang diterapkan oleh UB Tarakan dengan kebijakan saya sebagai rektor,” tegas Adri Patton.

Kebijakan-kebijakan khusus seperti pemberian kesempatan kuliah tersebut,  imbuh Adri Patton, dimaksudkan untuk meningkatkan mutu pendidikan setiap daerah di Kaltara. Itu wajib hukumnya Baik di Tarakan, Nunukan, Bulungan, KTT maupun Malinau. “Ini supaya pendidikan betul-betul mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Malinau ini.

Mantan Guru Besar Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda ini juga menambahkan, UBT sudah merencanakan untuk membuka program pasca sarjana baru. Yaitu program pascasarjana (S2) lingkungan dan  pemerintahan. Hal ini juga sebagai bentuk dari kebijakan universitas dalam memperluas kesempatan kuliah bagi seluruh masyarakat di Provinsi Kaltara ini. "Bagi bapak ibu yang ingin melanjutkan program pasca sarjana pemerintahan, silakan bersiap," harapnya.(dia/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Tampilkan Kreasi Membangun Malinau

Tampilkan Kreasi Membangun Malinau

Senin, 14 Agustus 2017

PROKAL.CO, MALINAU-Bupati Dr Yansen TP MSi membuka pameran produk-produk lokal yang dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat Kamis, kemarin. Kegiatan yang dihadiri oleh Pejabat FKPD dan kepala SKPD, camat, kepala desa 

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya