img
img

Pemerintahan

Senin, 20 Maret 2017 | Oleh: HMS04

Gerdema Sejalan dengan Program PKK

Gerdema Sejalan dengan Program PKK LANTIK KETUA PKK KECAMATAN KAYAN HILIR : Ny. Ping Yansen (kebaya merah) selaku Ketua TP PKK Kabupaten Malinau saat menandatangani Fakta Integritas Ketua PKK Kecamatan Kayan Hilir, Selasa (14/3). HUMAS UNTUK RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Usai pelantikan Camat Kayan Hilir yang dilantik langsung oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si, Selasa (14/3) di Gedung Olahrga Desa Data Dian, Kecamatan Kayan Hilir, di hari yang sama, Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Malinau Ny. Ping Yansen juga melantik Ny. Norita Elpis sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kayan Hilir.

Dalam sambutannya, Ny. Ping Yansen selaku Ketua TP PKK Kabupaten mengatakan bahwa seperti yang diketahui bersama, PKK adalah gerakan pembangunan nasional yang tumbuh dari bawah dan pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

Sebab itu, lanjut dia, hal tersebut hendaknya tercermin dalam suasana kehidupan keluarga yang saling asih, asah dan asuh sebagai norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga. Tentunya didukung oleh kehidupan sosial ekonomi yang memadai dengan peningkatan kelompok dan kualitas Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK yang meliputi keterampilan di bidang ekonomi produktif dan ekonomi kreatif. “Serta mewujudkan ketahanan pangan keluarga melalui penganekaragaman pangan lokal yang bergizi dan memanfaatkan pekarangan (hatinya PKK) dengan tanaman pangan dan tanaman produktif untuk memenuhi kehidupan keluarga,” jelas Ping Yansen dalam sambutannya.

Disamping itu, sebut Ping Yansen, peran serta PKK dalam mensukseskan program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau yaitu Gerakan Desa Membangun (Gerdema) yang sudah dicanangkan sejak 2011 pihaknya jalankan dengan secara sadar, sungguh-sungguh dan nyata mulai dari tingkat desa dan itu telah membawa perubahan yang positif pada kehidupan sosial ekonomi dan budaya masyarakat Malinau.

Ditegaskannya, Gerdema akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan dengan memberi peran warga Rukun Tetangga (RT) yang lebih besar dalam mewujudkan kehidupan masyarakat melalui tiga program unggulan yaitu program Rapi, Tertib, Bersih, sehat, indah dan harmonis (RT Bersih), program Beras Daerah (Rasda) dan  Wajib Belajar 16 Tahun.

“Program Pemkab  Malinau sejalan dengan 10 program pokok PKK yang bersama-sama kita suksekan untuk masyarakat yang lebih maju, sejahtera, aman, nyaman dan damai,” ujar Ny. Ping Yansen.

Dan dalam kesempatan itu, ia pun mengajak seluruh pengurus PKK Kecamatan Kayan Hilir dan TP PKK desa se-Kecamatan Kayan Hilir untuk menyamakan persepsi, menyatukan langkah agar tercipta sinergi untuk berperan nyata membangun Kabupaten Malinau.

Menurut istri Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si ini, pelantikan ketua TP PKK kecamatan merupakan upaya bersama untuk penguatan kelembagaan dan organisasi PKK secara berjenjang. Untuk itu ia berpesan kepada ketua TP PKK Kecamatan Kayan Hilir yang baru dilantik untuk melakukan konsolidasi kepengurusan PKK Kecamatan Kayan Hilir, menyusun rencana kerja dengan berpedoman pada hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK di Kabupaten Malinau, serta melaksanakan pembinaan kepada TP PKK desa dan melaksanakan tertib administrasi PKK.(ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Kaget Pusat Pemerintahan Jadi Pusat Olahraga Masyarakat

Bupati Kaget Pusat Pemerintahan Jadi Pusat Olahraga Masyarakat

Kamis, 23 Maret 2017

MALINAU-Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi mengajak sejumlah pejabat yang ada di Kabupaten Malinau baik kepala pejabat Forum Koordinasi pimpinan daerah (FKPD), anggota DPRD Malinau  maupun kepala SKPD untuk berolah raga bersama di lingkungan kantor

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 21 Mar 2017 12:01 - ARTIKEL GPR - 5 Pilar Kurangi Penyakit Berbasis Lingkungan | 20 Mar 2017 13:59 - ARTIKEL GPR - SNI AWARD 2017: Penghargaan Tertinggi dari Pemerintah RI untuk Penerap SNI | 17 Mar 2017 08:35 - ARTIKEL GPR - Waspada Investasi Ilegal Berkedok Investasi | 15 Mar 2017 17:53 - ARTIKEL GPR - Wakil Presiden Pimpin Rapat Asian Games 2018 di Kemenpora | 14 Mar 2017 14:43 - ARTIKEL GPR - Bantuan Premi Asuransi Nelayan