img
img

Pemerintahan

Senin, 20 Maret 2017 | Oleh: humas07

Waspada Berita Hoax

Waspada Berita Hoax

PROKAL.CO, MALINAU – Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap berita hoax yang saat ini banyak menyebar di media sosial. Sebab berita hoax merupakan berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan bisa merusak tatanan hidup masyarakat.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk tetap meningkatkan kewaspadaan kita terhadap berbagai situasi yang mempengaruhi tatanan masyakat Malinau,” ujar Bupati Yansen TP dalam sebuah acara beberapa waktu lalu.

Sebagai mana dipahami bersama, kata Bupati, saat berbagai informasi sudah masuk dengan sangat mudah melalui media-media yang ada dan tinggal bagaimana kita tetap waspada, karena sekarang banyak berita hoax atau berita bohong. “Ini apalagi sekarang kan canggih, dengan teknologi yang berkembang sekarang, anak-anak Sekolah Dasar pun bisa baca (mengakses, Red) berita-berita hoax,” katanya.

Untuk itu, ia sebagai pimpinan daerah yang tentunya ingin selalu masyarakatnya merasakan aman, nyaman dan damai, ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan hal-hal yang kebenarannya belum pasti dan ia juga meminta kepada para orangtua agar berperan aktif memantau anaknya agar tidak menyalahgunakan teknologi yang ada.

“Tiap hari kita mendengar berita-berita yang tidak benar yang disebarkan seolah-olah sangat benar. Nah waspadalah kita, jangan sampai hal-hal yang terjadi di luar itu masuk ke Kabupaten Malinau. Kita pelihara kondusifitas Malinau ini, persatuan Malinau ini dan semangat pembangunan Malinau ini untuk kepentingan Malinau. Jangan terpengaruh dengan media-media (penyebar berita hoax) yang tidak bertanggung jawab itu,” imbaunya. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Selasa, 19 September 2017

MALINAU — Sebanyak 200 calon pelanggan PLN tahun ini ditargetkan dapat dialiri listrik. Kepala PLN Malinau Ady Fatur Muad memastikan, pihaknya dapat mengalirkan listrik pada warga yang sudah tercatat dalam daftar tunggu ini dalam 4 bulan ke depan.

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya