img
img

Pemerintahan

Kamis, 16 Maret 2017 | Oleh: hms07

Tunjukkan Cara Kerja Kita Dalam Menggerakkan Pembangunan

Tunjukkan Cara Kerja Kita Dalam Menggerakkan Pembangunan Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi saat memasang Tanda Jabatan Camat Kayan Hilir Elpis Yedija SSTP yang baru dilantik di GOR Desa Data Dian, Selasa (14/03). (Foto Hms04)

Malinau- Elpis Yedija SSTP dilantik sebagai Camat Kayan Hilir oleh Bupati Malinau, Dr Yansen TP MSi di GOR desa Data Dian, Selasa (14/03). Elpis dilantik dan diambil sumpah janjinya bersama dengan pejabat lainnya yakni pejabat eselon IV,  pengawas sekolah,  kepala sekolah dan kepala puskesmas. Pelantikan ini disaksikan oleh Ketua DPRD Malinau, Kapolres Malinau, Kepala BKD, Kadis Kesehatan, Camat Kayan Hulu,  Camat Kayan Selatan,  Camat Sungai Boh beserta staf dan masyarakat sekitar.

"Hari ini adalah hari yg sangat menentukan bagi kita semua untuk melangkah ke depan, " ujar bupati Yansen TP.

Bupati Yansen mengucapkan selamat kepada semua pejabat yang sudah dilantik, beliau berharap jabatan baru ini dapat menjadi penyemangat dan dorongan untuk meningkatkan kinerja masing-masing.  Para pegawai dituntut untuk dapat melayani dan terjun langsung di masyarakat karena sesuai dengan nomenklatur pembangunan Malinau yaitu pembangunan untuk masyarakat mulai dari RT (Rukun Tetangga). 

"Tunjukkan bagaimana cara kerja kita dalam menggerakkan pembangunan pada level bawah. Jangan kalah dengan daerah-daerah yang sudah maju dan berkembang," ujarnya.

Dua kata kunci disampaikan bupati kepada peserta lantik. Yang pertama “saya ada untuk semua” dan yang kedua “bersama kita bisa”. Dua kata kunci ini mempunyai makna bahwa dengan kekuatan kecil yang kita miliki ,kita gabung menjadi satu, maka akan menjadi kekuatan yang besar. "Tidak ada yang tidak mungkin !," tegasnya.

Oleh karenanya bupati Yansen berharap agar tidak ada alasan untuk tidak membangun daerahnya. Tidak ada alasan tidak hadir bersama masyarakat. Menurutnya menjadi bupati bukan untuk diri sendiri tetapi hadir untuk semua orang. Begitu juga dengan camat dan istri camat, harus hadir dimasyarakat agar dapat bersatu membangun daerahnya.

Bupati Yansen juga bersyukur karena walaupun dengan info yang singkat, semua dapat bersatu, berkumpul untuk menghadiri dan melaksanakan acara pelantikan ini. "Kalau dulu, butuh waktu dan persiapan berbulan-bulan," ujar Yansen TP yang pernah menjabat sebagai Camat Kayan Hilir pada tahun 1996.

Menurutnya hal ini bisa terlaksana karena pembangunan yang sedang berjalan. Daerah ini bukan lagi daerah yang biasa-biasa saja, tetapi sudah menjadi daerah yang luar biasa karena sudah menunjukkan kewibawaan dan kedewasaan daerah Apau Kayan.

"Tempat ini menjadi saksinya. Kantor saya dulu letaknya disini dan sangat terbelakang. Namun lihat sekarang, sudah berkembang menjadi gedung yang megah," ucapnya.

Berkat adanya pemekaran daerah, 17 tahun Kabupaten Malinau membangun, masyarakat telah menyaksikan suasana yang membanggakan sebagai masyarakat.  Tetapi apakah hanya cukup sampai disini untuk menunjukkan karya kita? Tentu tidak.  Justru hari ini adalah hari yang sangat menentukan bagi kita semua untuk melangkah ke depan.

"Dulu saya punya pegawai yang setiap saya minta untuk mengambil sesuatu pasti dia lakukan.  Dia lari,  bolak-balik turun naik gunung ini.  Dan sekarang,  hari ini saya lantik dia di tempat ini, " kenangnya.

“Renungkan perjalanan hidup kita, kalau kita berada ditempat ini karena proses pembangunan yang sedang berjalan”, lanjutnya. 

 Ada empat hal penting yang dititipkan Bupati Yansen kepada pejabat yang sudah dilantik yaitu setia, jujur, disiplin dan kerja.

“Lewat pelantikan ini, ada gairah dan semangat  dalam bekerja, ada orientasi, tujuan, dampak dan hasil bekerja, sekecil apapun jabatan kita,  jangan remehkan itu, " tegasnya.

Bupati Yansen yakin dan percaya, kedepan pembangunan di daerah Apau Kayan ini akan menjadi lebih baik lagi dari apa yang sudah dirasakan hari ini. (Hms04)

Baca Juga

Berita Utama Index

Perkenalkan Budaya dan Wisata di Malinau

Perkenalkan Budaya dan Wisata di Malinau

Selasa, 25 April 2017

PROKAL.CO, MALINAU – Sehari setelah tiba di Kabupaten Malinau, peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XXXVI Tahun 2017 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) langsung melakukan beberapa aktivitas. Salah satunya menghadiri

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya