img
img

Pertanian

Selasa, 21 Februari 2017 | Oleh: Humas-08

Panen Padi Perdana Desa Tanjung Lapang

Panen Padi Perdana Desa Tanjung Lapang Foto Bersama Panen Padi Perdana

MALINAU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malinau Drs Hendris Damus MSi mengikuti sekaligus membuka panen raya di Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Senin (20/02). Terlihat hadir bersama Dandim 0910/Mln, Asisten II, Kepala Dinas Pertanian, Camat Malinau Barat, Kepala Desa Tanjung Lapang serta masyarakat sekitar.

Hendris Damus mengungkapkan dimana kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malinau dan memperkokoh pilar kekuatan bangsa demi tetap tegaknya kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.  

Menurut Sekda, produksi padi di kabupaten Malinau setiap tahun selalu mengalami peningkatan dan bertambah. Untuk itu perlu kerjasama baik petani jelasnya. "Petani menjalankan program penanaman yang sudah diterapkan saat ini yang mampu meningakatkan produksi padi. Pertambahan luas tanaman padi ini berkat kerjasama petani terutama TNI angkatan darat yang mempunyai peran membimbing para petani langsung di lapangan," jelasnya.

Hendris Damus berharap semakin memotivasi petani guna meningkatkan produktivitas dan semangat bergiat diri dan mengingatkan kepada petani yang tergabung dalam Kelompok Tani memanfaatkan sumber air yang ada untuk peningkatan produksi. bahwa sektor pertanian merupakan potensi unggulan yang didukung oleh Sumber Daya Manusia. Peluang ini harus digali dan dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan Masyarakat, " pungkasnya.

Terima kasih atas kerjasama antara Kelompok Tani, Babinsa, PPL Pertanian dan masyarakat karena hasil yang melimpah sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat“. tandas Dandim 0910/Mln, Yudha SP.  {HMS-08}

 

Baca Juga

Berita Utama Index

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Surplus Daya 2000 KW, PLN Jaring Pelanggan Baru

Selasa, 19 September 2017

MALINAU — Sebanyak 200 calon pelanggan PLN tahun ini ditargetkan dapat dialiri listrik. Kepala PLN Malinau Ady Fatur Muad memastikan, pihaknya dapat mengalirkan listrik pada warga yang sudah tercatat dalam daftar tunggu ini dalam 4 bulan ke depan.

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya