img
img

Kerajinan dan Produk Unggulan

Kamis, 14 Desember 2017 | Oleh: hms04

PKK Bantu Kembangkan Produk Olahan Perikanan

PKK Bantu Kembangkan Produk Olahan Perikanan DIPROMOSIKAN: Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ping Yansen saat memperlihatkan produk olahan ikan air tawar hasil dari kelompok masyarakat yang dibina Dinas Perikanan Kabupaten Malinau. AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Sesuai tugasnya yaitu membina untuk kesejeahteraan keluarga, Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteran Keluarga (PKK) Kabupaten Malinau sebagai mitra pemerintah selalu berkontribusi untuk pembangunan. Termasuk dalam mengembangkan potensi penguatan ekonomi masyarakat di Malinau.

Banyak bukti yang telah dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Malinau dalam mendorong pengembangan potensi yang ada di Malinau. Seperti, pengembangan produk anyaman rotan yang sekarang telah menjadi produk unggulan Kabupaten Malinau dan bahkan sudah digunakan oleh para pejabat negara termasuk Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Oleh sebab itu, TP PKK Kabupaten Malinau terus berupaya mengembangkan produk-produk kerajinan lokal dan termasuk penganan khas lokal yaitu produk olahan ikan air tawar yang mulai dan sedang dikembangkan masyarakat Malinau.

“Jadi kita selalu lihat perkembangan yang ada, termasuk olahan makanan. Karena, di PKK itu ada juga yang membidangi tentang pangan dan di situ ada pembinaan setiap tahun pada kelompok-kelompok pengolahan makanan,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ping Yansen saat mengunjungi Fish Mart Dinas Perikanan bersama Poklahsar Kabupaten Malinau di komplek Show Room TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Malinau, Senin (11/12).

Ke depan, pihaknya akan membantu kelompok-kelompok masyarakat yang mengembangkan olahan ikan air tawar ini agar kualitas produknya lebih bagus. Baik dari segi kemasan, kesehatan dan lain sebagainya.

“Ke depan, kita bisa bantu kelompok-kelompok yang ada ini. Mungkin bagaimana pengolahan yang lebih baik lagi. Termasuk pengolahan abon agar lebih kering lagi, kemudian kemasannya juga dan tentu kita juga bantu promosikan produknya dalam setiap acara,” ungkapnya. (ags/puu)

Baca Juga

Berita Utama Index

5 (Lima) Raperda di sah kan

5 (Lima) Raperda di sah kan

Rabu, 15 Agustus 2018

Malinau - Rapat Paripurna ke – 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malinau Masa Sidang II Tahun 2018 dengan acara Persetujuan dan Penetapan DPRD Kabupaten Malinau terhadap 5 (Lima) Raperda menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kebupaten Malinau

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya