img
img

Pemerintahan

Rabu, 13 Desember 2017 | Oleh: hms04

APBD Tahun 2018 Ditetapkan

APBD Tahun 2018 Ditetapkan SEMANGAT KEBERSAMAAN: Usai rapat paripurna persetujuan dan penetapan APBD Kabupaten Malinau tahun 2018, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) mengabadikan momen foto bersama dengan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Malinau, Selasa (12/12) di depan ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Malinau. AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPDB) Kabupaten Malinau tahun 2018 telah disetujui dan ditetapkan menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018. Persetujuan dan penetapan dilakukan dalam rapat paripurna ke-IX masa sidang III tahun 2017 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau tahun 2017, di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Malinau, Selasa (12/12).

Dalam sambutannya, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si di hadapan anggota dewan yang terhormat dan tamu undangan mengatakan, agenda persetujuan dan penetapan RAPBD menjadi APBD merupakan langkah strategis bersama dalam melanjutkan proses pembangunan di Bumi Intimung guna mencapai visi daerah yaitu terwujudnya Kabupaten Malinau yang maju dan sejahtera melalui Gerakan Desa Membangun (Gerdema).

“Agenda ini juga merupakan bentuk tanggung jawab kita bersama dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel, kapabel dan responsible,” ujar Bupati.

Untuk itu, lanjutnya, atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau dan seluruh masyarakat Kabupaten Malinau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Malinau melalui fraksi-fraksi yang telah menerima dan mengesahkan RAPBD Kabupaten Malinau tahun 2018 yang kemudian ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) APBD tahun 2018.

Terhadap adanya beberapa catatan berupa kritik, saran dan masukan dari DPRD, Bupati menerimanya dengan baik dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya. “Atas saran dan masukan yang telah disampaikan, akan menjadi perhatian, menjadi bahan kami semua penyelenggara pemerintahan untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam proses semakin meningkatkan mutu dan kualitas pelaksanaan tugas pemerintahan di masa-masa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Kabupaten Malinau Jemy, SH, M.Si yang ditugaskan oleh Pemkab Malinau membacakan keputusan penetapan APBD Kabupaten Malinau tahun 2018 menyebutkan, pendapatan ditargetkan Rp 1,32 triliun dengan belanja daerah Rp 1,43 triliun. (ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Ping Yansen: “Kami Semua Sayang Papah”

Ping Yansen: “Kami Semua Sayang Papah”

Selasa, 16 Januari 2018

PROKAL.CO, MALINAU – Sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan, Ping Yansen beserta anak-anaknya mengundang para pejabat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta staf di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau untuk menghadiri acara syukuran

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 09 Jan 2018 13:46 - ARTIKEL GPR - Presiden Tegaskan Rakyat Harus Jaga dan Pelihara Kesatuan di Tahun Politik | 04 Jan 2018 13:23 - ARTIKEL GPR - Asuransi Perikanan Senjata KKP Lindungi Pembudidaya Ikan Kecil | 27 Dec 2017 13:25 - ARTIKEL GPR - Penyerahan Sertifikat Kompetensi Peserta Pemagangan 2017 oleh Presiden Republik Indonesia | 22 Dec 2017 09:57 - ARTIKEL GPR - Perempuan Berdaya untuk Indonesia | 19 Dec 2017 10:33 - ARTIKEL GPR - Peringatan Hari Bela Negara 2017