img
img

Pendidikan

Rabu, 06 Desember 2017 | Oleh: HMS04

Mulai Pasang Instalasi Jaringan Komputer

Mulai Pasang Instalasi Jaringan Komputer MEMASANG INSTALASI : Terlihat beberapa pekerja telekomunikasi saat memasang instalasi jaringan komputer di ruang kelas SMKN 1 Malinau, untuk persiapan UNBK tahun 2018. EKO WIJIYANTO/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Malinau merupakan salah satu sekolah yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2018. Saat ini pihak sekolah sedang mengejar pemasangan jaringan komputer di sekolahnya.

Kendati ini sudah memasuki tahun kedua dalam melaksanakan UNBK bagi sekolah yang berlokasi di Kecamatan Malinau Barat ini, namun instalasi jaringan komputer sebagai sarana utama dalam pelaksanaan UNBK, baru dilakukan tahun ini. “Di tahun sebelumnya, pihak sekolah menggunakan strategi pinjam pakai di SMKN 2 Malinau, yang telah lebih dulu menerima bantuan dari Provinsi Kalimatan Utara,” ungkap  Soter Sandi, Kepala Sekolah SMKN 1 Malinau, saat ditemui awak media ini di ruang kerjanya, Selasa (5/12).

43 orang siswa-siswinya telah terdaftar sebagai peserta UNBK pada tahun 2018 mendatang, yang pada pelaksanaan ujian, direncanakan akan dibagi dalam dua sif. Karena bantuan komputer dari pihak Provinsi Kalimantan Utara yang diterima sekolah terbatas, yakni sebanyak 35 unit.

“Pelaksanaan UNBK memang telah ditargetkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi minimal untuk sekolah-sekolah yang berada di wilayah kota. Namun untuk kelengkapan sarana dan prasarana, realisasinya bertahap,” tambah Soter.

Lebih lanjut Soter mengatakan, terkait jaringan, pihaknya telah membuat kesepakatan dengan pihak telekomunikasi sejak tahun lalu. Sedangkan untuk kesiapan siswa, sekolah telah melakukan simulasi tahap pertama, kemudian untuk tahap kedua akan dilakukan pada bulan Januari mendatang atau setelah instalasi jaringan dilakukan. (ewy/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Ping Yansen: “Kami Semua Sayang Papah”

Ping Yansen: “Kami Semua Sayang Papah”

Selasa, 16 Januari 2018

PROKAL.CO, MALINAU – Sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan, Ping Yansen beserta anak-anaknya mengundang para pejabat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta staf di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau untuk menghadiri acara syukuran

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 09 Jan 2018 13:46 - ARTIKEL GPR - Presiden Tegaskan Rakyat Harus Jaga dan Pelihara Kesatuan di Tahun Politik | 04 Jan 2018 13:23 - ARTIKEL GPR - Asuransi Perikanan Senjata KKP Lindungi Pembudidaya Ikan Kecil | 27 Dec 2017 13:25 - ARTIKEL GPR - Penyerahan Sertifikat Kompetensi Peserta Pemagangan 2017 oleh Presiden Republik Indonesia | 22 Dec 2017 09:57 - ARTIKEL GPR - Perempuan Berdaya untuk Indonesia | 19 Dec 2017 10:33 - ARTIKEL GPR - Peringatan Hari Bela Negara 2017