img
img

Kerajinan dan Produk Unggulan

Selasa, 05 Desember 2017 | Oleh: hms04

Tempuh Perjalanan Panjang, TP PKK Malinau Tetap Semangat Belajar

Tempuh Perjalanan Panjang, TP PKK Malinau Tetap Semangat Belajar TIBA DI BALI: Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ny. Ping Yansen didampingi beberapa anggota rombongan menggunakan baju putih-putih saat berfoto bersama dengan pemilik kafe di Denpasar, Bali, Minggu (25/11) lalu. AGUSSALAM SANIP / RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, Setelah perjalanan panjang mulai pagi Minggu (26/11) melewati Kota Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara) dan transit di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, rombongan Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Malinau pun tiba dan mendarat mulus di Bandara Ngurah Rai, Bali sekira pukul 19.00 Wita.

AGUSSALAM SANIP, Bali

PERASAAN was-was mungkin menyelimuti rombongan yang didominasi para ibu-ibu ini, karena status erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karang Asem, Bali semakin hari semakin meningkat. Sesaat sebelum mendarat, di kabin pesawat yang kami tumpangi terasa hening, entah para penumpang tertidur atau karena tegang. Suasana langit Bali yang juga sudah mulai meredup karena waktu setempat sudah menunjukkan pukul 18.00 lewat juga menambah suasana menjadi lebih hening.

Sebagian penumpang yang berada di kursi bagian kiri mungkin melihat langsung pergerakan asap dari Gunung Agung yang masih membumbung ke langit, walaupun sudah gelap dan sebagian tertutup awan. Setelah mendarat dengan mulus, tampak berjejer pesawat di apron bandara. Baik itu pesawat dari maskapai dalam negeri maupun dari luar negeri.

Setelah pesawat parkir dengan sempurna, baru terasa suara ribut dan candaan dari para penumpang. Rombongan TP PKK dari Malinau pun segera membuka bagasi kabin dan masing-masing membawa barang bawaan. Rombongan yang berjumlah 18 orang ini ada yang langsung menuju kamar kecil dan ada juga yang langsung menuju tempat pengambilan bagasi.

Setelah barang bawaan dan rombongan komplet, rombongan pun menuju salah satu kafe di Denpasar yang berjarak kurang lebih 16 kilometer dari Bandara Ngurah Rai. Di kafe ini, rombongan disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Malinau Ny. Ping Yansen beserta satu orang anggota TP PKK lainnya yang sudah lebih dahulu tiba beberapa jam sebelumnya sehingga rombongan komplet menjadi 20 orang. Romobongan juga disambut hangat pemilik kafe dengan keramahannya.

“Selamat datang di Bali,” ucap pemilik kafe ramah.

Makan malam sudah selesai, rombongan diingatkan oleh Ketua TP PKK agar setibanya di hotel nanti langsung istirahat, karena esok harinya jam 9 pagi langsung berkunjung ke Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Klungkung untuk bertemu TP PKK di kedua kabupaten tersebut dan melihat serta menimba ilmu langsung bagaimana tata cara pembuatan Tenun Ikat dan Endek serta pembuatan kerajinan perak.

“Besok pagi 8.30 kita sudah kumpul di lobi hotel ya. Selamat istirahat,” ucap Ny. Ping Yansen yang disambut semangat oleh rombongan yang pada hari itu menggunakan baju putih-putih.

Rombongan tiba di salah satu hotel yang berlokasi di Sanur, Denpasar sekira pukul 22.00 dan langsung beristirahat untuk persiapan melanjutkan perjalanan keesokan harinya. Satu persatu memasuki kamar masing-masing dengan penuh semangat, walaupun telah menempuh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan. Sesuai jadwal, TP PKK Kabupaten Malinau melakukan kunjungan kerja di Bali mulai perjalanan dari Malinau 25 November 2017 dan pulang kembali ke Malinau 29 November 2017. (bersambung)

Baca Juga

Berita Utama Index

Aco Lundayeh Siap Dilaksanakan !

Aco Lundayeh Siap Dilaksanakan !

Kamis, 28 Juni 2018

Malinau-Perhelatan Aco Lundayeh tinggal menghitung hari. Acara yang menampilkan seni budaya ini akan dihadiri etnis Lundayeh sedunia yang dilaksanakan bulan Juli nanti. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persekutuan Dayak Lundayeh (PDL) Dr. Yansen

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya