img
img

Pendidikan

Senin, 04 Desember 2017 | Oleh: hms04

Peringatan Hari Guru

Peringatan Hari Guru HARI GURU: Bupati Malinau Dr. Yansen TP. M.Si saat berfoto bersama dengan para guru usai melaksanakan upacara. EKO WIJIYANTO/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU -  Peringatan Hari Guru Nasional yang menandai lahirnya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang digabung dengan Hari Ulang Tahun Korpri ke- 46. Bupati Kabupaten Malinau Dr. Yansen TP. M.Si menginginkan agar orang tua siswa memberikan ruang kepada guru untuk mendidik sesuai lingkunganya.

Hal ini dikatakan Yansen Usai Upacara, karena saat ini sering terjadi pelaporan orang tua siswa kepada pihak kepolisian karena perlakuan guru yang menyangkut HAM. “Janganlah mencampurkan pendidikan dengan  HAM,” ungkapnya pada awak media ini (29/11).

Meskipun ada beberapa Guru yang dianggap galak namun tujuan mereka sebenarnya baik,  yakni ingin menularkan ilmunya pada kita dan bahkan beberapa orang menyebut guru adalah orang tua kedua , karena besarnya jasa mereka terhadap pendidikan khususnya di Indonesia.

“Yang jelas membentuk itu tidak mudah, oleh sebab itu harus ada perlakuan keras dalam artian guru itu sudah punya caranya sendiri. Janganlah kita berfikir guru keras pada siswa itu menyakiti,” sambungnya.

Ia juga meminta pada orang tua untuk percaya kepada para guru dalam lingkungan belajar. “Saya berharap para orang tua melihat secara benar, serahkanlah anak - anak pada guru kita,” jelasnya.  Kalo soal cubitan dikatakanya  itu tanda kasih sayang. “Orang tua saya juga seorang guru, sehingga saya sangat hafal bagaima pendidikan yang keras dalam artian mendidik sangat perlu,” sambungnya. “ Pendidikan itu memang harus keras, jangan kita ikut campur dalam dunia pendidikan dalam artian lingkup sekolah, kalo dirumah ya silahkan,” terangnya.

Namun dalam pendidikan juga harus selektif, khususnya pemilihan guru dalam lingkup sekolah,” Memang pemilihan Guru juga harus tepat. Harus yang punya Visi dalam menjalankan perannya, karena mereka harus sadar yang mereka bentuk adalah generasi penerus bangsa untuk masa depan sehingga harus berdasarkan norma, etika yang berlandaskan agama dan pancasila,” pngkasnya. (ewy/puu)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Selasa, 17 Juli 2018

Malinau – Selasa (17/7) Pemerintah Kabupaten Malinau melaksanakan apel gabungan korpri yang berlangsung di halaman kantor bupati malinau bertindak selaku Pembina apel Bupati malinau Dr. Yansen TP, M.Si dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN)

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 15 Aug 2018 17:44 - ARTIKEL GPR - Jamin Kualitas Daging Kurban, Pemerintah Terapkan Standar ASUH | 14 Aug 2018 16:40 - ARTIKEL GPR - Kado Jelang Kemerdekaan untuk Puldama | 14 Aug 2018 13:49 - ARTIKEL GPR - Realisasi Investasi Triwulan II 2018 Naik 3,1 % | 13 Aug 2018 14:28 - ARTIKEL GPR - Strategi Pemajuan Kebudayaan Jadi Modal Pembangunan Nasional | 01 Aug 2018 12:10 - ARTIKEL GPR - Imunisasi MR Lindungi Anak Indonesia dari Kecacatan