img
img

Pendidikan

Kamis, 30 November 2017 | Oleh: HMS04

Ketua RT Gagas Jam Belajar Siswa

Ketua RT Gagas Jam Belajar Siswa FOKUS: Siswa–siswi SMA saat melakukan pembelajaran di ruang kelas menggunakan media komputer. EKO WIJIYANTO/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Pemberlakuan jam belajar untuk pelajar mulai pukul 19.00 – 21.00 wita yang digagas beberapa rukun tetangga (RT) di beberapa desa memang belum semua bisa dilaksanakan. Sebab masih ada beberapa RT yang membahas tentang aturan dan sanksinya.

“Untuk kegiatan wajib belajar pada malam hari ini memang masuk dalam salah satu program unggulan RT Bersih, yaitu Wajar 16 tahun,” kata Marten Adun, Kepala Desa Tanjung Lapang.

Teknisnya, di waktu belajar tersebut anak wajib ditemani orang tua dan tidak memegang HP. Anak juga tidak menonton televisi.

Program ini mendapat dukungan dari orang tua. “Kami sangat mendukung. Namun perlu dilakukan sosialisasi,” ungkap Mahmud salah satu warga Malinau Kota.

Mahmud termasuk yang sudah menerapkan program itu kepada anak-anaknya. Dan hasil positifnya memang lebih banyak.

Seperti kedekatan dengan orang tua akan lebih banyak waktu, belajar anak lebih serius dan tidak membuat anak lebih banyak menonton sinetron di televisi.(ewy/ddq)

Baca Juga

Berita Utama Index

Yansen TP: Mutasi Adalah Hal yang Wajar

Yansen TP: Mutasi Adalah Hal yang Wajar

Jum'at, 25 Mei 2018

PROKAL.CO, MALINAU - Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dalam sambutan dan arahannya di acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminisitrator, Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah, kepala Unit Pelaksana Teknis

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya