img
img

Pendidikan

Rabu, 01 November 2017 | Oleh: HMS04

Perpustakaan SD Integral Hidayatullah Diresmikan

Perpustakaan SD Integral Hidayatullah Diresmikan GUNTING PITA : Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si menggunting pita sebagai tanda diresmikannya perpustakaan dan meubelair SD Integral Hidayatullah Malinau. Perpustakaan ini merupakan hibah dari konsulat Jepang di Surabaya yang bertujuan untuk membantu para murid untuk menambah wawasan mereka. (foto : Hms03)

Malinau- Perpustakaan dan meubelair SD Integral Hidayahtullah diresmikan oleh wakil Bupati Malinau Topan Amrullah, S.Pd, M.Si  bersama Mr. Masaki Tani Perwakilan dari Konsul Jenderal Jepang Indonesia yang ada di Surabaya. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang dipusatkan di Sekolah Hidayahtullah di desa Malinau Kota Kecamatan Malinau Kota, Selasa (31/10).

Wakil Bupati Malinau yang membacakan sambutan Bupati Malinau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan pembangunan perpustakaan dan meubelair dari Japan Official Development Assistance (JODA) melalui konsulat jenderal Jepang di surabaya telah menawarkan bantuan hibah untuk keamanan manusia tingkat grassroots untuk seluruh wilayah di indonesia. “Dan salah satu penerimanya yakni sekolah dasar integral hidayatullah kabupaten malinau. Terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah mengelola bantuan ini dengan baik sehingga menjadi tepat guna,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan dari pihak konsul Jenderal Jepang ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam sektor pembangunan infrastruktur serta sumber daya manusia di Kabupaten Malinau. Serta membangun kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau dengan segala pihak baik dalam negeri maupun luar negeri dan dengan tersedianya sarana dan prasarana sekolah yang memadai diharapkan dapat meningkatkan mutu serta kualitas pelayanan pendidikan di Kabupaten Malinau serta output sekolah atau menghasilkan sumber daya manusia yang unggul berkarakter serta berdaya saing.

“Semoga dengan adanya gedung perpustakaan yang baru ini dapat menjadi sarana belajar dan mengajar yang dapat terus memacu semangat belajar para siswa dan guru,” pungkasnya.

Konsul Jenderal Jepang, Masaki Tani mengatakan pendidikan dasar merupakan salah satu hal yang paling penting dalam hidup kita. “Mulai saat ini, dengan adanya ruang perpustakaan dan peralatan-peralatan belajar yang baru siswa siswi dapat belajar dilingkungan yang lebih baik.”terangnya

Masaki berharap siswa-siswi belajar lebih giat dan bisa melanjutkan pendidikan di Jepang. “Sehingga, menjadi jembatan penghubung antara Indonesia dan Jepang.”Jelasnya

Semoga itikad ini dapat diterima dengan baik oleh SD Integral Hidayatullah dengan cara merawat dan menggunakan fasilitas sekolah ini dengan sebaik mungkin sehinggan bantuan ini dapat berkontribusi besar serta bermanfaat dalam jangka panjang ,” ucapnya.

Ketua Yayasan Hidayahtulah menyampaikan ucapan terima kasih kepada konsul jenderal Jepang yang telah memberikan hibah satu bangunan perpustakaan dimana tentunya gerbang ilmu untuk mencerdaskan anak-anak didik dan membudayakan kebudayaan. “ Mudah-mudahan bukan hanya perpustakaan saja yang bisa dibantu dan bisa berlanjut untuk kedepan,” ucapnya

Lalu dari informasi Permohonan yang mengajukan perpustakaan ada 5 Kabupaten/kota  yang ada diprovinsi Kalimatan Utara. “ Ternyata baru Kabupaten Malinau yang dikabulkan ,” Terangnya. (hms03/06)

Baca Juga

Lima Desa Dapat Penghargaan Kamis, 23 November 2017

Lima Desa Dapat Penghargaan

Keputusan Tetap Pada Gubernur Kamis, 23 November 2017

Keputusan Tetap Pada Gubernur

Berita Utama Index

Bupati Lantik 28 Kepala Desa

Bupati Lantik 28 Kepala Desa

Kamis, 23 November 2017

PROKAL.CO, MALINAU - Pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepala desa (Kades) terpilih periode 2017-2023 oleh Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi  di ruang Tebengang, lantai 2, Kantor Bupati, Jalan Pusat Pemerintahan, Tanjung Belimbing, Selasa (21/11)

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya