img
img

Pendidikan

Jum'at, 20 Oktober 2017 | Oleh: HMS04

Poltek Malinau Perjuangkan Akreditasi B

Poltek Malinau Perjuangkan Akreditasi B Silvanus Jufri Bangguna

MALINAU - Direktur Politeknik Malinau, Silvanus Jufri Bangguna menegaskan bahwa Poltek Malinau sudah terakreditasi di Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hanya saja, masih akreditasi minimum.
“Program Diploma IV suda terakreditasi minimum. Sejak program ini dibuka otomatis sudah terakreditasi,” jelas Silvanus saat dikonfirmasi media ini terkait akreditasi satu-satunya kampus perguruan tinggi di Kabupaten Malinau ini Kamis (19/10) kemarin.
Penjelasan Silvanus itu sekaligus menepis isu yang beredar bahwa Progran Sarjana Terapan Poltek Malinau yang dibuka 2 tahun lalu tersebut belum terakreditasi.
Saat ini, lanjut Silvanus, Poktek Malinau sedang memproses peningkatan akreditasi. Tujuannya, untuk meningkatkan akreditasi minimal menjadi lebih baik.
“Sekarang dalam tahap pelaporan ke BAN PT. Untuk peningkatan akreditasi yang lebih tinggi minimal B,” tegasnya.
Menurut dia, prosesnya memang cukup panjang, karena pihak kampus harus memenuhi berbagai persyaratan dan pembenahan kampus, termasuk peningkatan SDM. “Ini yang sedang kami lakukan. Ya doakan saja, supaya prosesnya berjalan lancar,” ungkapnya.
Soal rencana wisuda lulusan D-IV gelombang pertama, Silvanus menargetkan akan dilaksanakan tahun depan. “Kami rencana tahun depan. Karena ada beberapa program studi yang jumlah mahasiswanya belum memenuhi,” jelasnya.
Diketahui, Poltek Malinau membuka Program D-IV atau sarjana terapan untuk 4 program studi. Yaitu, program studi akuntansi, budidaya perkebunan, adminustrasi bisnis dan manajemen informatika.
Sebelumnya, sampai pada tahun 2014, keempat program studi tersebut hanya sampai pada jenjang Diploma III (D III). (wh/Koran Kaltara)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati: Malinau Punya Kekayaan Besar

Bupati: Malinau Punya Kekayaan Besar

Rabu, 09 Mei 2018

PROKAL.CO, MALINAU – Kabupaten Malinau memiliki beragam suku, agama dan latar belakang. Dengan keberagaman tersebut tentu banyak memberi warna, terutama budaya dan adat istiadat. Sehingga sangat pantas Malinau disebut daerah yang kaya. Karena,

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya