img
img

Pendidikan

Kamis, 19 Oktober 2017 | Oleh: HMS04

Siswa SMPN I Malinau Utara Raih Mendali Perunggu LPSN

Siswa SMPN I Malinau Utara Raih Mendali Perunggu LPSN SISWA SMPN I Malinau Utara saat berfoto bersama usai menerima mendali perunggu dalam ajang LPSN di Jakarta.

MALINAU –Para siswa SMPN 1 Malinau Utara yang tergabung dalam tim Lomba Penelitian Siswa Nasional (LPSN) berhasil meraih medali perunggu pada 2 kategori, yaitu teknologi dan rekayasa serta IPS lestari.
Keberhasilan siswa SMPN 1 Malinau Utara itu diperoleh melalui perjuangan keras, karena harus berkompetisi dengan 111 peserta se-Indonesia.
Nur Ilmiah Syirah, Nina Noviana dan Vionisa Dahlia berhasil meraih medali perunggu pada bidang teknologi dan rekayasa yaitu pengolahan tepung biji elai (buah elai) sebagai alternatif bahan pangan pengganti tepung gandum.
Sedangkan pada bidang IPS lestarinya, Tradisi Raja Bersila pada prosesi pernikahan Suku Tidung Kabupaten Malinau.
Emi Palupi, pembimbing LPSN SMPN I Malinau Utara mengungkapkan, prestasi tersebut sangat membanggakan, baik bagi pribadi siswa, sekolah maupun Pemerintah Daerah. Karena, mereka mewakili Kabupaten menjadi juara diajang Nasional.
”Tim peneliti SMPN 1 Malinau Utara berhasil meraih medali perunggu dalam lomba tingkat nasional yang dilaksanakan 9-13 Oktober 2017 di Jakarta,” ungkapnya, Senin (16/10).
Ia dan pihak sekolah sangat berharap agar prestasi tersebut bisa menjadikan motivasi bagi siswa lain untuk lebih baik lagi.
“Semoga dengan adanya LPSN tahun 2017 dapat menumbuhkan semangat para peneliti muda Indonesia, dan peneliti muda kabupaten malinau untuk lebih kreatif serta inovatif demi kemajuan bangsa,” jelasnya.
Sementara itu, Kabid Pendidikan di Dinas Pendidikan FX Brata Puji Susila menegaskan bahwa Disdik akan terus berkonsentrasi membina pada siswa dan sekolah. Apalagi, siswa-siswi yang telah mengharumkan nama daerah di ajang nasional.
“Yang jelas kita bangga dan berterima kasih pada siswa dan guru yang telah mengharumkan Malinau,” pungkasnya. (wh/Koran Kaltara)

Baca Juga

Berita Utama Index

Imlek, Bupati Malinau Sambangi Warga Tionghoa Malinau

Imlek, Bupati Malinau Sambangi Warga Tionghoa Malinau

Jum'at, 16 Februari 2018

Malinau-Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati Malinau Dr, Yansen TP, M.Si beserta beberapa kepala SKPD mengunjungi warganya yang sedang merayakan Hari Raya Imlek. Hari Raya Imlek 2018 adalah saat yang istimewa bagi warga Tionghoa. Ini penanda Tahun

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya