img
img

Pendidikan

Rabu, 11 Oktober 2017 | Oleh: HMS04

Warga Minta Beasiswa Khusus Anak Pedalaman

Warga Minta Beasiswa Khusus Anak Pedalaman GEDUNG SMPN Sungai Tubu di Desa Long Pada.

MALINAU - Hasrat anak-anak pedalaman meraih pendidikan setinggi-tingginya sudah cukup besar. Terlebih sekarang, dalam 5 tahun terakhir setelah pemerintah membangun SMP dan SMA di setiap Kecamatan, anak-anak lebih dapat menjangkau akses pendidikan tersebut.
Misal, di Kecamatan Malinau Selatan Hulu atau Sungai Tubu, sudah 2 tahun ini anak-anak dapat mengenyam pendidikan SMA. Namun, karena keterbatasan ekonomi, sebagian anak-anak tidak bisa melanjutkan kuliah. Dan, untuk melanjutkan ke SMA pun masih terbatas.
“Sekarang sudah lumayan bagus. Anak-anak yang ke SMP dan SMA cukup banyak dibandingkan sebelum ada sekolah di sini,” ungkap Kepala SMAN 12 Long Pada, Elison.
Kondisi geografis yang jauh dan faktor ekonomi orang tua membuat pendidikan anak-anak tersendat. Seperti yang diungkapkan siswa kelas X SMA Long Pada, Alen. Dia pesimis dapat melanjutkan pendidikan usai lulus SMA, karena terkendala biaya. “Kami mau saja melanjutkan sekolah, tapi terkendala biaya,” kata Alen, siswi kelas X SMA Long Pada.
Karena itu, salah satu warga Long Pada Nam Ling berharap agar pemerintah dapat memberkan beasiswa khusus bagi anak-anak pedalaman.
“Kami ingin ada beasiswa khusus untuk anak-anak dari desa-desa di pedalaman ini,” harap Nam Ling.
Maksudnya, kata dia, beasiswa yang secara khusus diberikan pada anak-anak dari desa-desa pedalamam seperti yang ada di Kecamatan Sungai Tubu, baik beasiswa prestasi maupun tidak mampu.
“Masalahnya kami di sini juga kurang informasi tentang beasiswa itu,” imbuhnya.(wh/Koran Kaltara)

Baca Juga

Berita Utama Index

Yansen TP: Mutasi Adalah Hal yang Wajar

Yansen TP: Mutasi Adalah Hal yang Wajar

Jum'at, 25 Mei 2018

PROKAL.CO, MALINAU - Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dalam sambutan dan arahannya di acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Adminisitrator, Pejabat Pengawas, Kepala Sekolah, kepala Unit Pelaksana Teknis

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya