img
img

Berita Warga

Rabu, 27 September 2017 | Oleh: HMS04

PDAM Minta Masyarakat Waspadai Adanya Kebocoran

PDAM Minta Masyarakat Waspadai Adanya Kebocoran SALURAN: PDAM Malinau melakukan pembetulan jaringan dijalur-jalur baru di wilayah Kabupaten Malinau. DOK

PROKAL.CO, MALINAU – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  sering kali harus berurusan dengan kebocoran pipa yang sebagian besarnya diakibatkan oleh kegiatan masyrakat. Bahkan tak jarang kebocoran yang terjadi tidak dilaporkan pada pihak PDAM. Sehingga pihaknya menghimbau Warga Masyarakat harus lebih berhati-hati dalam melakukan aktifitas pekerjaan disekitar rumah.

Dikarenakan jika terjadi kebocoran saluran bakal mengakibatkan menurunnya atau terganggunya kualitas layanan, belum lagi jika kerusakan yang terjadi mengharuskan pihak PDAM mengganti peralatan. Jika alat tersebut tidak tersedia dimalinau, solusinya terpaksa harus dibeli dari luar, dimana prosesnya membutuhkan waktulebih lama, maka imbasnya akan kembali kemasyarakat.

 “Memang kita memiliki petugas yang memonitor setiap wilayah layanan PDAM. Namun untuk mengecek kerusakan atau gangguan teknis yang terjadi dilapangan, petugas juga memiliki keterbatasan apa lagi dengan beban kerja petugas yang cukup berat,” ungkap Syaiful Bachri, Direktur Utama PDAM Apa’ Mening Malinau.

Lebih jauh, Syaiful mengatakan bahwa area layanan yang luas sering kali menyebabkan petugas kewalahan. Terkadang pihaknya membutuhkan waktu Berhari-hari untuk menemukan Sumber Kerusakan.

“ Dalam hal inilah dukungan dan kerja sama Masyarakat dibutuhkan, sebab banyak property PDAM yang berada dijaringan rumah masyarakat. Karea Masyarakat diharapkan ikut membantu pemeliharaanya termasuk segera melaporkan jika terdapat kerusakan. Jadi penangananya juga dapat dilakukan lebih dini,” pungkasnya.  (ewy/puu)

Baca Juga

Berita Utama Index

Imlek, Bupati Malinau Sambangi Warga Tionghoa Malinau

Imlek, Bupati Malinau Sambangi Warga Tionghoa Malinau

Jum'at, 16 Februari 2018

Malinau-Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati Malinau Dr, Yansen TP, M.Si beserta beberapa kepala SKPD mengunjungi warganya yang sedang merayakan Hari Raya Imlek. Hari Raya Imlek 2018 adalah saat yang istimewa bagi warga Tionghoa. Ini penanda Tahun

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya