img
img

Pendidikan

Selasa, 29 Agustus 2017 | Oleh: HMS04

Guru Perlu Merancang Pembelajaran Membaca Lebih Baik

Guru Perlu Merancang Pembelajaran Membaca Lebih Baik IKUT BERDIALOG: Wabup (kanan) saat mengikuti dialog langsung dengan tim Inovasi Australia dalam upaya untuk merumuskan bersama model pembelajaran yang akan diterapkan di Malinau sesuai dengan karakteristik Malinau. WIDAYAT/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Mutasi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya guru yang selama ini masih banyak dipertanyakan kerena untuk mengusir rasa jenuh disuatu penempatan wilayah kerja seorang guru perlu proses untuk mengajukan mutasi.

Sebagian PNS yang mungkin bukan hanya di Kabupaten Malinau saja yang ada penempatan di diwilayah perbatasan. Sehingga sering kali mengalami kejenuhan karena dengan kondisi yang sangat berbeda dengan diperkotaan menjadikan PNS ingin mengajukan Mutasi ke wilayah perkotaan.

Hal ini diakui Saleh, salah seorang guru yang ditempatkan diperbatasan, “Saya pengen mutasi sebenarnya tapi masa kerja saya belum cukup memenuhi syarat mutasi, untuk itu tetap harus bertahan hingga menunggu masanya nanti. Namun sampai detik ini saya sudah merasa jenuh,” Ungkapnya saat ditemui awak media ini.

 Hal ini juga pernah diungkapkan Salmon Kepala Bidang Mutasi BKPP Malinau beberapa waktu yang lalu, bahwa untuk mutasi sebagaimana telah diatur dalam peraturan tidak bisa dengan mudah mengajukan mutasi. “Berkaitan dengan mutasi untuk tenaga guru sudah diatur pada Peraturan Pemerintah Nomor 78, sebenarnya boleh pindah dari skpd A –B namun memerlukan waktu 4 tahun mengabdi terlebih dahulu  walaupun berdampingan sekolah misalnya,” tutur Salmon.

“Walaupun sebelum 4 tahun waktu untuk mengusulkan tetap  naik pangkat pasti akan dipending”, Tambahnya. Sedangkan khusus tenaga lain seperti kesehatan juga harus diketahui oleh kantor masing-masing atau Kepala Dinasnya kemudian baru mengajukan permohonan ke BKD karena selama ini masih sering  ada yang langsung ke BKD,” jelasnya.(ewy/puu)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Selasa, 17 Juli 2018

Malinau – Selasa (17/7) Pemerintah Kabupaten Malinau melaksanakan apel gabungan korpri yang berlangsung di halaman kantor bupati malinau bertindak selaku Pembina apel Bupati malinau Dr. Yansen TP, M.Si dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN)

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 15 Aug 2018 17:44 - ARTIKEL GPR - Jamin Kualitas Daging Kurban, Pemerintah Terapkan Standar ASUH | 14 Aug 2018 16:40 - ARTIKEL GPR - Kado Jelang Kemerdekaan untuk Puldama | 14 Aug 2018 13:49 - ARTIKEL GPR - Realisasi Investasi Triwulan II 2018 Naik 3,1 % | 13 Aug 2018 14:28 - ARTIKEL GPR - Strategi Pemajuan Kebudayaan Jadi Modal Pembangunan Nasional | 01 Aug 2018 12:10 - ARTIKEL GPR - Imunisasi MR Lindungi Anak Indonesia dari Kecacatan