img
img

Info RT Bersih

Jum'at, 18 Agustus 2017 | Oleh: HMS04

RT Bersih Membentuk Perilaku dan Kepribadian Masyarakat

RT Bersih Membentuk Perilaku dan Kepribadian Masyarakat ASN TERBAIK: Bupati Malinau Dr.Yansen TP,M.Si, saat menyerahkan piagam penghargaan kepada ASN terbaik dalam pelaksaan Bulbak 2017. AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU-Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi menegaskan, semua masyarakat telah menyimak dan merenungkan perjalanan Kabupaten Malinau. Karena itu, dalam penutupan kegiatan Bulan Bakti (Bulbak) RT Bersih, Bupati menngajak masyarakat untuk melangkah dan bergerak bersama dalam mewujudkan pembangunan Kabupaten Malinau. Terutama apa yang sudah dilakukan selama satu bulan terakhir yaitu pelaksanaan Bulan Bakti RT Bersih. “Makna hakiki dari bulan bakti ini, yaitu semua masyarakat menyediakan satu kesempatan untuk memberikan yang terbaik dari apa yang kita miliki. Terutama bakti kita semua,” terang Yansen TP.

Bakti yang diberikan ini, katanya, merupakan penyumbangan tenaga, pikiran dan lainnya yang diberikan selama Bulbak ini tidak lain adalah satu kesatuan kekuatan untuk menopang Malinau ke depan . Karena  itu,  apa yang menjadi isu sentral dari Bulbak RT Bersih itu adalah untuk membentuk prilaku dan kepribadian masyarakat Malinau dalam mewujudkan pembangunan melalui gerakan desa membangun (Gerdema). “Satu dari 3 progam unggulan Malinau, RT Bersih.kedua adalah wajib belajar 16 tahun dan beras daerah,” sebut Yansen TP.

Ketiga program ini, terang dia, merupakan langkah dan tindakan bersama seluruh masyarakat Malinau dalam mewujudkan secara sungguh-sungguh terhadap tujuan pembangunan Kabupaten Malinau. Hal ini juga sebagai representasi daripada wujud pembangunan nasional di wilayah Kabupaten Malinau. Yakni Gerdema dengan program RT Bersih,mewujudkan pribadi masyarakat yang rapi, tertib, bersih, sehat, indah dan harmonis. “Jadi, keberadaan kita tidak lain adalah sikap dan hakekat dan komitmen serta komitmen kita melihat Malinau ke depan. Malinau yang ingin kita bangun besama-sama,” ungkap dia.

Menilik 17 tahun ke belakang, bahwa negara dan bangsa ini yang sudah 72 tahun merdeka, masih ada masyarakat yang merasakan, menyaksikan dan menikmati hasil-hasil kerja keras bersama.  Baik itu dari kalangan petani, swasta, pelajar/mahasiswa/ sebagai aparatur sipil negara, TNI/Polri. Semua itu merupakan suatu kekuatan yang menjadi besar untuk membangun Malinau. “Keberadaan  kita adalah kekuatan pembangunan Malinau dan inilah yang ingin kita wujudkan  dan bentuk dan ingin kita satukan menjadi satu kekuatan yang utuh. Sehingga langkah kita ke depan  semakin lebih baik dan lebih mantap,” tegasnya.

Bupati juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar mengevaluasi diri selama sebulan kegiatan Bulbak RT Bersih berlangsung, apakah telah berbuat dengan sepenuh hati sesuai dengan kata dan keinginannya dalam membangun Malinau.  Karena itu, semua masyarakat telah melaksanakan bulbak selama 1 bulan di lingkungan RT dan rumah masing-masing. “dan kita juga ingin melihat Malinau ke depan dari apa yang telah kita lakukan selama satu bulan ini,” tuturnya.

Untuk itulah, sambung Yansen TP, ada tiga kata yang harus dipegang teguh yang diwujudkan secara nyata jika ingin membangun Bumi Intimung –sebutan Malinau ini. Jika pembangunan yang dilaksanakan ini telah berjalan dan berhasil dengan baik, maka semua rakyat Malinau kewajiban untuk menjaga memeliharanya. “Kita jaga dan pelihara yang baik dan kita tingkatkan, kita  ubah yang tidak baik menjadi lebih baik ke depan. Itu sikap kita yang bijaksana dalam membangun,” ungkapnya.(ida/puu)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Lantik 28 Kepala Desa

Bupati Lantik 28 Kepala Desa

Kamis, 23 November 2017

PROKAL.CO, MALINAU - Pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepala desa (Kades) terpilih periode 2017-2023 oleh Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi  di ruang Tebengang, lantai 2, Kantor Bupati, Jalan Pusat Pemerintahan, Tanjung Belimbing, Selasa (21/11)

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya