img
img

Info RT Bersih

Kamis, 17 Agustus 2017 | Oleh: HMS04

Pemenang RT Bersih Diumumkan

Pemenang RT Bersih Diumumkan OPD TERBAIK : Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang OPD-nya terpilih sebagai OPD terbaik dalam melaksanakan Bulan Bakti RT Bersih Tahun 2017. FOTO : AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Setelah dilakukan penilaian dalam kegiatan Bulan Bakti (Bulbak) RT Bersih selama 30 hari di semua wilayah Kabupaten Malinau, dalam acara penutupan siang kemarin (15/8) sekaligus diumumkan pemenang dari kegiatan RT Bersih baik dari tingkat RT, SKPD dan ASN.

Silpanus Jupri selaku Ketua Tim Penilai Independen RT Bersih tahun 2017 didaulat membacakan pengumuman pemenang juga menjelaskan bahwa proses penilaian sudah melalui tahapan. Diantaranya seleksi dari setiap wilayah desa hingga pemilihan kriteria dari 20 besar ,10 besar hingga menjadi hanya 4 pemenang saja dari setiap tingkatannya.

“Kita sudah melalui proses panjang dari setiap RT di Malinau dari pemilihan awal yang berjumlah puluhan sampai ketentuan 4 pemenang dalam setiap tingkatan baik RT, SKPD dan ASN. Untuk itu diharapkan yang belum menjadi yang terbaik agar sama-sama menerima dan berusaha terus lebih baik lagi kedepanya,” ungkap Silpanus.

Penilaian sendiri dilakukan oleh tim yang berjumlah 7 orang secara menyebar dengan menanyakan program yang dilaksanakan dan nilai positifnya dari keseluruhan program jika dilakukan dalam sebuah Rukun Tetangga (RT) yang tentunya tidak lepas dari peranan RT Bersih.

Sementara, Yusia Yusuf yang merupakan Ketua RT 8 Kuala Lapang menjadi RT terpilih lantaran tidak sombong dan bahkan ia dengan warga RT tetap merasa belum maksimal dalam melaksanakan program yang mereka kerjakan hingga membawa RT nya menjadi yang terpilih.

“Meski RT 8 menjadi nomor satu dalam program RT Bersih ini, namun kita belum bisa merasa bangga karena memang dalam pelaksanaanya  seperti penataan lingkungan, administrasi RT menurut kami belum sempurna. Karena memang  fasilitas RT sendiri belum lengkap namun ke depan kami sebagai warga RT 8 akan terus berusaha menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya di sela-sela kegiatan kemarin siang. (ewy/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Bupati Pimpin Apel Gabungan Korpri

Selasa, 17 Juli 2018

Malinau – Selasa (17/7) Pemerintah Kabupaten Malinau melaksanakan apel gabungan korpri yang berlangsung di halaman kantor bupati malinau bertindak selaku Pembina apel Bupati malinau Dr. Yansen TP, M.Si dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN)

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 15 Aug 2018 17:44 - ARTIKEL GPR - Jamin Kualitas Daging Kurban, Pemerintah Terapkan Standar ASUH | 14 Aug 2018 16:40 - ARTIKEL GPR - Kado Jelang Kemerdekaan untuk Puldama | 14 Aug 2018 13:49 - ARTIKEL GPR - Realisasi Investasi Triwulan II 2018 Naik 3,1 % | 13 Aug 2018 14:28 - ARTIKEL GPR - Strategi Pemajuan Kebudayaan Jadi Modal Pembangunan Nasional | 01 Aug 2018 12:10 - ARTIKEL GPR - Imunisasi MR Lindungi Anak Indonesia dari Kecacatan