img
img

Info RT Bersih

Kamis, 17 Agustus 2017 | Oleh: HMS04

Semangat RT Bersih Harus Tetap Jaga

Semangat RT Bersih Harus Tetap Jaga ALAT MESIN PERTANIAN : Usai menyerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada beberapa kelompok tani, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si bersama pejabat lainya melihat langsung cara pengoperasian Alsintan di acara HUT ke-56 Pramuka Tahun 2017 dan penutupan Bulan Bakti RT Bersih 2017 di lapangan sepakbola Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Selasa (15/8). AGUSSALAM SANIP/RADAR TARAKAN

PROKAL.CO, MALINAU – Acara puncak sekaligus penutupan Bulan Bakti (Bulbak) RT Bersih yang dirangkaikan dengan Upacara HUT ke-56 Pramuka Tahun 2017 berlangsung sangat meriah. Acara yang digelar di Lapangan Sepak Bola Tanjung Lapang itu juga dimeriahkan 27 stan pameran yang sudah berlangsung dari tanggal 10 Agustus lalu.

Disampaikan Makson S.Sos.MM selaku Ketua Panitia Bulan Bakti RT Bersih, dari mulai Pra Bulbak hingga pelaksanaan RT Bersih selama 30 hari yang dimulai pada tanggal 14 Juli hingga 14 Agustus sudah rampung 100 persen. “Dalam acara penutupan bulbak se-Kabupaten Malinau ini, dengan menempatkan masyarakat khususnya di Rukun Tetangga (RT) sebagai pelaku utama dalam mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) di tingkat RT serta megembangkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Malinau berjalan lancar,” ungkapnya.

Hal ini juga bertujuan untuk mewujudkan tatanan RT yang lebih rapi, tertib, bersih, sehat , indah, harmonis sebagai bagian dari masyarakat yang lebih maju. “Yang jelas ini juga merupakan cerminan karena sudah menyangkut rumah tangga dan individu yaitu dengan membentuk perilaku dan kepribadian masyarakat Malinau,” jelasnya.

Dijelaskanya lebih lanjut, pelaksanaan yang diawali mulai dari Pra Bulbak pada tanggal  21 Juni  hingga 13 Juli 2017 dari mulai sosialisai dan pembinaan yang dilakukan oleh 37 Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang terdiri dari dinas kantor dan bagian, sesuai tugas dan fungsinya masing-masing dengan 69 kegiatan yang telah dilakukan dinilai sudah sangat efektif.

“Tentunya kegiatan yang melibatkan OPD dengan fungsinya masing-masing yang dilakukan di 381 RT se-Kabupaten Malinau sudah sangat baik yng patut diapresiasi, Adapun hasil kerja nyatanya adalah Penataan Administrasi, Pengolahan Pakan Ternak, Tertib Keamanan, Deklarasi Penolakan Miras, Pengolahan Ikan Menjadi Bakso dan Kripik serta lainya,” bebenya.

Untuk itu ia berharap ke depan yang telah dilakukan dengan baik untuk pemerintah daerah dan Khususnya wilayah RT masing-masing bisa dipertahankan bukan hanya dalam program seperti RT Bersih saja. Sebab, jika lingkungan dijaga dengan baik dan SDM meningkat, tentunya akan menyejahterakan wilayahnya masing-masing. (ewy/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Jangan Sederhanakan Apel

Jangan Sederhanakan Apel

Senin, 17 Juni 2019

Malinau – Kalimat diatas diucapkan oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dihadapan para peserta apel gabungan Korpri di halaman kantor Bupati Malinau, Senin pagi (17/6). “Apel itu adalah citra ASN jangan sederhanakan apel-apel yang kita

Berita Foto Index

Selamat Idul Ftri

Selamat Idul Ftri

Selasa, 04 Juni 2019

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 14 Jun 2019 13:57 - ARTIKEL GPR - Tiga Jalur PPDB 2019: Zonasi, Prestasi, Perpindahan Orang Tua | 30 May 2019 14:00 - ARTIKEL GPR - Lansia Mandiri Sejahtera | 29 May 2019 10:24 - ARTIKEL GPR - SLO di Genggaman, Rumah Aman dan Hati Tenang | 28 May 2019 13:02 - ARTIKEL GPR - Mudik Tanpa Plastik | 28 May 2019 10:00 - ARTIKEL GPR - Instansi Pemerintah dan Stakeholder Terkait Siap Layani Angkutan Lebaran 2019