img
img

Info RT Bersih

Selasa, 15 Agustus 2017 | Oleh: HMS04

RT BERSIH Berdampak Positif Dan Nyata

RT BERSIH Berdampak Positif Dan Nyata Kepala DPMD Malinau, Makson, S.Sos. (ydt)

MALINAU-Bulan bakti RT BERSIH (rapi, tertib, bersih, sehat, indah dan harmonis) telah usai. Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh masyarakat demi tercapainya Malinau yang maju dan sejahtera. Bulbak ini ditutup oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si di Lapangan Sepak Bola Desa Kuala Lapang, Selasa (15/08).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Makson, S.Sos melaporkan pelaksanaan pra-bulan bakti telah dilaksanakan mulai tanggal 21 Juni sampai 13 Juli 2017 dengan kegiatan sosialisasi dan pembinaan yang dilaksanakan oleh OPD,  dengan jumlah 37 OPD yang terdiri dari dinas, kantor, bagian sesuai dengan tugas dan fungsi OPD masing-masing.

Pelaksanaan bulan bakti RT bersih dilaksanakan secara serentak di 381 rt Se-Kabupaten Malinau mulai tanggal 14 Juli sampai 14 Agustus 2017 sesuai dengan SK Bupati Malinau nomor 149.1/K.184/2017 tentang pendampingan satuan kerja perangkat daerah terhadap salah satu program unggulan RT BERSIH di desa Se-Kabupaten Malinau, maka OPD, DOMD dan Kecamatan melakukan pendamping di RT sesuai dengan wilayah tugas masing-masing.

Jumlah OPD, DOMD dan Kecamatan yang melakukan pendampingan sebanyak 71 instansi. Adapun hasil kerja nyata dari pelaksanaan bulan bakti RT bersih di antaranya adalah: penataan administrasi, RT, pengolahan pakan ternak, pembuatan pupuk, tertib keamanan dan penggunaan pos kamling, deklarasi penolakan narkoba dan miras, pengolahan ikan menjadi bakso dan kripik. Kerja bakti dan penataan lingkungan yang di laksanakan bukan hanya di RT tapi juga Kantor dan Sekolah, membentuk kelompok informasi masyarakat kemudian pemasangan wifi di pos kamling serta pengibaran bendera Merah Putih mulai tanggal 01 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2017 di depan rumah masyarakat sesuai dengan jumlah anggota keluarga.

“Masih banyak kegiatan yang dilaksanakan masyarakat di RT masing-masing yang didampingi oleh ASN demi menuju Malinau yang lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.(hms04)

Baca Juga

Berita Utama Index

Imlek, Bupati Malinau Sambangi Warga Tionghoa Malinau

Imlek, Bupati Malinau Sambangi Warga Tionghoa Malinau

Jum'at, 16 Februari 2018

Malinau-Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati Malinau Dr, Yansen TP, M.Si beserta beberapa kepala SKPD mengunjungi warganya yang sedang merayakan Hari Raya Imlek. Hari Raya Imlek 2018 adalah saat yang istimewa bagi warga Tionghoa. Ini penanda Tahun

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya