img
img

Wisata & Budaya

Rabu, 05 Oktober 2016 | Oleh: Humas-05

Musyawarah Besar (Mubes) Ke-V Persekutuan Dayak Saban (PMDS) Kabupaten Malinau

Musyawarah Besar (Mubes) Ke-V Persekutuan Dayak Saban (PMDS) Kabupaten Malinau foto asisten II membuka resmi mubes dayak SaBan ke V di desa Long Bila

Persekutuan Dayak Sa’ban (PMDS) Kabupaten Malinau menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Ke-V yang dilaksanakan di Balai Adat Desa Long Bila, KecamatanMalinau Barat (4/10) malam dan diresmikan oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP M.Si dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Kristian Radang, M.Si.dan didampingi oleh camat malinau barat Drs.wilson.

Kegiatan yang diadakansetiap lima tahun sekali ini bertujuan untuk memilih pengurus dewan pimpinan pusat (DPP-PMDS) dan pemilihan koordinator disetiap wilayah : Wilayah Malinau, Wilayah Tarakan, Wilayah TanjungSelordansekitarnya, Wilayah Krayan (Kab. Nunukan), dan Wilayah Miri, Long Banga’ Serawak, Malaysia untuk masa bakti 2016-2021.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa mubes ini merupakan wadah yang dapat mempertemukan keluarga, kerabat sehingga menjadi ajang  silaturahmi. Bupati juga  mengajak seluruh warga Dayak Sa’ban untuk tetap menjaga persatuan dan meningkatkan keselarasan dalam berbagai hal dan merapatkan barisan dengan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk terus bekerjasama bagi keberhasilan dan suksesnya pembangunan di Malinau, bangsa dan Negara.

Diakhir sambutan Bupati juga berharap agar dalam merumuskan program kerja PMDS nantinya dapat bersinergi dengan program GERDEMA Jilid II yaitu program RT BERSIH, RASDA (Beras Daerah) danWajibBelajar 16 Tahun serta program – program kerja Pemerintah Kabupaten Malinau lainnya di masa bakti 2016-2021. Diakhir acara tidak kalah seru penampilan duet Ibu-ibu dari safari menggunakan ukele dan penampilan tarian gerak sama dari anak-anak desa long bila.(HMS05)

Baca Juga

Berita Utama Index

Aco Lundayeh Siap Dilaksanakan !

Aco Lundayeh Siap Dilaksanakan !

Kamis, 28 Juni 2018

Malinau-Perhelatan Aco Lundayeh tinggal menghitung hari. Acara yang menampilkan seni budaya ini akan dihadiri etnis Lundayeh sedunia yang dilaksanakan bulan Juli nanti. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persekutuan Dayak Lundayeh (PDL) Dr. Yansen

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya