img
img

Pendidikan

Senin, 08 Agustus 2016 | Oleh: Humas-08

Pengalaman Yang Luar Biasa !

Pengalaman Yang Luar Biasa ! foto salam perpisahan dengan SM3T

Malinau-Acara Pelepasan Peserta Program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia Melalui Sarjana Mendidik Di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) dilaksanakan pada hari Senin (08/08) di Ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau. Pelepasan peserta secara resmi dilakukan oleh Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi dan didampingi oleh wakil Bupati Malinau Topan Amrullah SPd MSi.  

Acara ini juga dihadiri oleh wakil Dekan FIP  Universitas Negeri Yogyakarta Dr Suwarjo MPd dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Malinau Esly Parir SE MSi. Esly Parir menegaskan betapa sangat pentingnya tenaga kependidikan bagi daerah Malinau juga menyambut baik Program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia melalui Sarjana Mendidik di Daerah 3T (SM3T) yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Salah satu peserta SM3T, Agung Ibrahim, mengatakan bahwa dirinya bangga bisa mengajar di darah Long Mekatip, Kecamatan Mentarang Hulu. Kesannya penugasan yang tidak mudah berjuang, berusaha , pembelajaran yang menarik serta kondisi perbatasan dan bahasa yang berbeda dengan masyarakat pedalaman. "Tapi kami semangat untuk berinovatif dan berkreasi dengan pengalaman Kabupaten Malinau yang diberikan kepada rekan SM3T," ujarnya.

Menurut Agung, jika guru-guru SM3T memberi satu pelajaran kepada Kabupaten Malinau, maka Kabupaten Malinau memberikan sejuta pelajaran pada mereka. "Terima kasih kepada Kabupaten Malinau yang memberikan pengalaman kepada kami. Semoga pengalaman-pengalaman itu membuat kami menjadi lebih kuat dan lebih semangat untuk mencerdaskan Indonesia di masa-masa yang akan datang, terima kasih Malinau, terima kasih Indonesia," ungkapnya.

Bupati Yansen TP mengungkapkan (SM-3T) merupakan salah satu Program Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia yang ditujukan kepada para Sarjana Pendidikan untuk mengajar di daerah 3T selama satu tahun. Dalam sambutannya, beliau menekankan pada upaya untuk Maju Bersama Mencerdaskan Indonesia melalui pengabdian sarjana kependidikan ke daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal)

"Pada dasarnya kita semua mensyukuri Program SM3T ini, sesuai dengan amanat undang-undang, mencerdaskan kehidupan bangsa itu kewajiban semua bangsa dan semua orang harus melaksanakan dan menikmati apa yang namanya pendidikan," ujarnya. Yansen TP berharap kepada semua peserta SM3T agar  semua proses yang telah dilakukan agar menjadi.Yansen TP yakin, percaya dan ikut bangga jika sekiranya nanti 69 orang ini menjadi guru yang terbaik karena sudah menjalani suatu pengalaman yang luar biasa di kabupaten Malinau. {HMS-08}

Baca Juga

35 Desa Belum Miliki PAUD/TK Senin, 20 Maret 2017

35 Desa Belum Miliki PAUD/TK

Kelulusan SMA Diumumkan 7 Mei Rabu, 27 April 2016

Kelulusan SMA Diumumkan 7 Mei

Berita Utama Index

Asisten III Lakukan Sidak Di Kecamatan

Asisten III Lakukan Sidak Di Kecamatan

Rabu, 26 April 2017

Malinau-Upaya penegakan disiplin di Kecamatan digalakkan. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs.H.Edy Marwan, M.Si didampingi oleh Iwan Darma Yuana, S.Sos,M.Si Kepala Bagian Tata Pemerintahan turun melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kecamatan

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya