img
img

Info RT Bersih

Senin, 01 Agustus 2016 | Oleh: humas07

Masyarakat Antusias, Pasang 1.873 Bendera Merah Putih

Masyarakat Antusias, Pasang 1.873 Bendera Merah Putih GOTONG ROYONG : Masyarakat RT 3 Desa Pujungan, Kecamatan Pujungan saat akan melaksanakan kegiatan Bulan Bakti RT Bersih beberapa waktu lalu. ISTIMEWA

ANTUSIASME masyarakat Kabupaten Malinau menyambut Bulan Bakti RT Bersih yang dilaksanakan mulai 14 Juli–14 Agustus 2016 bukan hanya di daerah perkotaan. Namun RT-RT di pelosok dan pedalaman juga antusiasmenya sangat tinggi, salah satunya di Kecamatan Pujungan.

Di seluruh RT di Kecamatan Pujungan melaksanakan Bulan Bakti RT Bersih dengan membersihkan lingkungan RT masing-masing dan juga pemeriksaan kesehatan warga.  "Program dilaksanakan secara berkesinambungan dan menyeluruh dimulai dengan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan serta pemeriksaan kesehatan setiap minggu," ungkap Camat Pujungan Edris Subagyono, saat dihubungi via telepon seluler, Sabtu (30/7).

Masih via telepon, Ketua RT 3 Desa Pujungan, Marthin Ujang mengatakan antusiasme masyarakat di RTnya sangat tinggi, laki-laki, perempuan, tua dan muda ikut berpartisipasi dan bersemangat. "Di RT 3 sangat tinggi, di harapkan di waktu ke depan dapat kami tingkatkan," harapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Pujungan, Eka Setiawan Mengatakan, bahwa pelaksanaan bulan bakti RT Bersih di 21 RT di seluruh desa se- Pujungan juga dalam rangka persiapan untuk memasang dan mengibarkan bendera merah putih pada 1 Agustus sebanyak 1873 buah di Kecamatan Pujungan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 pada 17 Agustus nanti.

"Iya mas,1873 bendera akan dikibarkan tepat tanggal 1 agustus sampai dengan selesai perayaan HUT Kemerdekaan RI, sebagai simbol suka cita masyarakat perbatasan yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tukasnya.(Ags/fly)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Kaget Pusat Pemerintahan Jadi Pusat Olahraga Masyarakat

Bupati Kaget Pusat Pemerintahan Jadi Pusat Olahraga Masyarakat

Kamis, 23 Maret 2017

MALINAU-Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi mengajak sejumlah pejabat yang ada di Kabupaten Malinau baik kepala pejabat Forum Koordinasi pimpinan daerah (FKPD), anggota DPRD Malinau  maupun kepala SKPD untuk berolah raga bersama di lingkungan kantor

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 21 Mar 2017 12:01 - ARTIKEL GPR - 5 Pilar Kurangi Penyakit Berbasis Lingkungan | 20 Mar 2017 13:59 - ARTIKEL GPR - SNI AWARD 2017: Penghargaan Tertinggi dari Pemerintah RI untuk Penerap SNI | 17 Mar 2017 08:35 - ARTIKEL GPR - Waspada Investasi Ilegal Berkedok Investasi | 15 Mar 2017 17:53 - ARTIKEL GPR - Wakil Presiden Pimpin Rapat Asian Games 2018 di Kemenpora | 14 Mar 2017 14:43 - ARTIKEL GPR - Bantuan Premi Asuransi Nelayan