img
img

Info Nasional

Senin, 01 Agustus 2016 | Oleh: HMS04

Jokowi Hadiri Puncak Acara HARGANAS XXIII Di Kupang

Jokowi Hadiri Puncak Acara HARGANAS XXIII Di Kupang Teks Foto : Presiden Jokowi memberikan pertanyaan kepada siswi Kupang dan memberikan hadiah berupa sepeda gunung.

KUPANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 Tahun 2016 yang digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden Jokowi tiba di tempat acara Puncak Peringatan Harganas ke-23 yang dilaksanakan di Alun-alun Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kupang, Sabtu (30/7) sekitar pukul 08.30 WITA.

Peringatan Harganas kali ini mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat empat konsep "Reuniting, interacting, empowering and sharing". Harganas sesuai dengan temanya tahun ini diharapkan bisa menjadi momentum upaya membangun karakter bangsa, mewujudkan Indonesia sejahtera.

Ketua Panitia Harganas ke-23 Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, Harganas ke-23 mengangat empat konsep dasar terjabarkan melalui berbagai kegiatan yang sudah dimulai sejak 27 Juni sampai hari ini.

"Kami berharap Harganas dapat dijadikan daya ungkit bagi sinergi antar berbagai pihak," kata Erni, Sabtu (30/7/2016).

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam perjalanan menuju Kupang, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sementara Menko PMK Puan Maharani telah terlebih dahulu berada di Kupang untuk acara tersebut. Selain itu, juga hadir seluruh perwakilan BKKBN se-Indonesia, serta para Gubernur, Bupati dan Wali kota se Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, anak-anak harus dilindungi dari dampak negatif penggunaan teknologi dan konsumsi informasi yang saat ini sedang berkembang pesat.

Namun begitu kata Jokowi, bukan berarti anak-anak sama sekali dilarang menggunakan teknologi dan tidak mendapatkan informasi. Tetapi yang ditonjolkan yakni lebih pada penggunaan teknologi yang positif dan yang produktif.

“Saya juga mengingatkan akan keluarga bisa lebih berperan aktif menumbuhkan dan menjalankan revolusi karakter mental. Bagaimana setiap keluarga bisa turut mengubah pola pikir manusia Indonesia dari pesimis menjadi pribadi-pribadi yang optimis. Dari yang malas menjadi pekerja keras,” kata Jokowi.

Oleh karena itu kata Jokowi, momentum perayaan ini harus dimaknai sebagai upaya untuk menguatkan fungsi keluarga secara menyeluruh, atau fungsi keagamaan, sosial dan fungsi pendidikan reproduksi serta pembinaan lingkungan dan perlindungan keluarga sebagai pihak terpenting dan terdepan bagi anak dan juga harus memastikan bahwa fungsi perlindungan itu benar-benar terwujud.

“Kekerasan terhadap anak harus dihentikan. Stop dan tidak bisa kita biarkan lagi kekerasan itu ada,”tegas Jokowi. Semoga pada Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-23 tahun 2016 kata Jokowi, menjadi sebuah momentum agar keluarga Indonesia bisa lebih menguatkan pembangunan karakter bangsa ke arah yang lebih baik.

“Harganas tahun 2016 ini diharapkan dapat menjadi sebuah momentum bagi setiap keluarga Indonesia untuk kembali berkumpul bersama keluarga. selain itu, peringatan Harganas juga diharapkan dapat menjadi momentum interaksi dengan keluarga setelah sibuk dengan segala aktivitas, untuk memberdayakan lingkungan di sekitar keluarga serta dapat saling berbagi dengan keluarga yang lain dan masyarakat,”pungkasnya.

Usai menghadiri puncak peringatan Harganas ke-23, Presiden diagendakan untuk langsung bertolak menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang untuk menghadiri pembukaan MTQ Nasional di Nusa Tenggara Barat.

Sumber :

Tribunnews.com

Kompas.com

Adventorial

Baca Juga

Berita Utama Index

Jangan Sederhanakan Apel

Jangan Sederhanakan Apel

Senin, 17 Juni 2019

Malinau – Kalimat diatas diucapkan oleh Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si dihadapan para peserta apel gabungan Korpri di halaman kantor Bupati Malinau, Senin pagi (17/6). “Apel itu adalah citra ASN jangan sederhanakan apel-apel yang kita

Berita Foto Index

Selamat Idul Ftri

Selamat Idul Ftri

Selasa, 04 Juni 2019

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 14 Jun 2019 13:57 - ARTIKEL GPR - Tiga Jalur PPDB 2019: Zonasi, Prestasi, Perpindahan Orang Tua | 30 May 2019 14:00 - ARTIKEL GPR - Lansia Mandiri Sejahtera | 29 May 2019 10:24 - ARTIKEL GPR - SLO di Genggaman, Rumah Aman dan Hati Tenang | 28 May 2019 13:02 - ARTIKEL GPR - Mudik Tanpa Plastik | 28 May 2019 10:00 - ARTIKEL GPR - Instansi Pemerintah dan Stakeholder Terkait Siap Layani Angkutan Lebaran 2019