img
img

Info Kaltara

Jum'at, 29 Juli 2016 | Oleh: HMS04

Pertumbuhan Ekonomi Capai 7 Persen

Pertumbuhan Ekonomi Capai 7 Persen

TANJUNG SELOR-Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Irianto Lambrie menargetkan pertumbuhan ekonomi provinsi Kaltara dalam lima hingga enam tahun kedepan mencapai 7,70 persen.

Saat ini laju pertumbuhan ekonomi di Kaltara diatas 5 persen. Angka tersebut bertambah dengan adanya pembangunan daerah yang berdampak pada kehidupan masyarakat.

“Minimal angka  kemiskinan dan pengangguran berkurang,” ucapnyabelum lama ini.

Pertumbuhan ekonomi perlu dipacu lagi terutama dalam peningkatan perekonomian kerakyaratan yang berdaya saing dan berkelanjutan. Adapun sasarannya meningkatkan pertumbuhan ekonomi,  infrastruktur fisik dan terbangunnya konektivitas antar daerah dan negara tetangga.

Apalagi sumber daya alam yang dimiliki Kaltara mumpuni jika dikelola dengan arif dan bijaksana demi kepentingan masyarakat luas. Terutama pelayanan bagi masyarakat seperti membuka peluang investasi yang dapat mendukung jalannya pemerintahan provinsi ini.

“Dengan demikian adanya investasi masuk ke Kaltara tetntu lapangan pekerjaan akan terbuka dan pendapatan daerah semakin membaik,”ujarnya.

Selama tiga tahun berjalannya pemerintahan Kaltara,  dirinya melihat adanya peningkatan kualitas hidup masyarakat. Bagi Irianto, pengentasan kemiskinan, pertumbuhan ekonomi dan penekanan angka pengangguran adalah hal yang paling substansi dalam seluruh proses pembangunan.

“Kalau ekonomi kita tumbuh, angka kemiskinan berkurang, lapangan pekerjaan semakin luas, itu semua indikator keberhasilan pembangunan. Jadi nggak perlu banyak pidato, kita sudah melihat hasil kerjanya, “ungkapnya.

Oleh karena itu, Irianto mengatakan  bahwa pembangunan daerah dan pengelolaan sumber daya yang dimiliki harus berorientasi pada masyarakat. “Jadi pendapatannya milik pemerintah, sementara pembangunan yang terencana bisa dirasakan banyak masyarakat. Bukan hanya untuk orang-orang tertentu saja,” ucapnya lagi.

Namun demikian, pertumbuhan ekonomi dipengaruhi oleh jumlah penduduk dan pendapatan per kapita. “Bedasarkan data statistik, jumlah penduduk Kaltara sebelum pemekaran hanya sekitar 500 ribu, sekarang jauh bertambah menjadi 700 ribu,” sebutnya. (Kaltaraprov)

http://kaltaraprov.go.id/newsview/1205/target.pertumbuhan.ekonomi.capai.7.persen.html

Baca Juga

Berita Utama Index

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

Selasa, 04 Desember 2018

Malinau - 3 Desember 2018 Sekretaris Daerah Malinau Drs,Hendris Damus M.Si membuka Rekonsiliasi belanja dan kas per nopember serta bimtek akuntansi ( SIMDA ) terkait penyusunan LKPD bagi seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau tahun 2018.

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya