img
img

Kerajinan dan Produk Unggulan

Senin, 25 Juli 2016 | Oleh: HMS04

Tersanjung Disambut Meriah, Berharap Lawatan Balas

Tersanjung Disambut Meriah,  Berharap Lawatan Balas

MALINAU- Timbalan Pengarah Hal Ihwal Wanita Sabah Puan Myrna Jeminez dan rombongan tidak menduga jika kedatangannya disambut dengan penuh kemeriahan dan  sangat istimewa. Sejak tiba dari Mansalong, Kecamatan Lumbis sudah dijemput dari tim DInas Perindagkop dan UMKM dan kemudian dilanjutkan acara makan malam bersama yang dikemas dalam bentuk ramah tamah antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau dengan rombongan jawatan usahawan wanita Sabah, Malaysia. “Kita tidak duga sambutan dari bapak Bupati Yansen sangat ramai. Jadi, terimakasih banyak Pak Yansen,” ucap Timbalan Pengarah Hal Ihwal Wanita Sabah Puan Myrna Jeminez sambil tersenyum dalam sela sesi dialog sambil tersenyum.

Puan Myrna Jeminez mengharapkan, para jawatan usahawan Wanita Sabah, Malaysia juga sangat mengharapkan dan menunggu ada kunjungan balasan dari para ibu-ibu usahawan wanita dari Kabupaten Malinau ke Kota Kinabalu.  Sebab, sekarang ini kata Puan Myrna Jeminez, jika bukan membahas masalah bisnis perdagangan maka masih banyak masalah yang perlu dibahas dan diskusikan mengenai masalah kemanusiaan. Jika bukan karena ada program Sosek Malindo (social ekonomi Malaysia-Indonesia) itu, para usahawan Wanita Sabah ini tidak akan pernah sampai ke Kabupaten Malinau. “Kita sudah berkenalan, sudah ada unsure-unsur yang sama dan kesepahaman dari aspek kemanusiaan. Saya harap, ada lawatan balas dari ibu-ibu disini ke Kota Kinabalu kehadapan,” tegas Puan Myrna Jeminez diharapan para ibu-ibu PKK dan pelaku usahawan atau UMKM di Malinau.

Sementara itu, Bupati Dr Yansen TP MSi dalam dialog tersebut mengharapkan dari hasil pertemuan antara Jawatan Usahawan Wanita Sabah, Malaysia  dengan ibu-ibu di Malinau dapat menerima semua informasi yang disampaikan dalam dialog bersama sebagai jalan membuka jaringan komunikasi untuk peluang usaha bersama. KHususwanya bagi kaum wanita di wilayah berbatasan antara kabupaten Malinau dengan usahawan Wanita Sabah, Malaysia. Meski saat ini masih berkutat pada teori-teorinya saja, tetapi diharapkan ke depan ada komunikasi langsung dari para pelakunya.  “Kita harapkan, dari pertemuan  produktif dan melembaga ke depan. Tidak hanya sekadar teori dari Sosek Malindo yang sudah berjalan sekian puluh tahun,  tapi buahnya tidak ada,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Bupati sangat mengahrapkan kepada seluruh usahawan wanita di Kabupaten Malinau ini dapat memanfaatkan peluang usaha yang dibisa ditangkap dan kembangkan di dua daerah yang berbatasan untuk sama-sama mempromosikan produk unggulan masing-masing-masing- hubungan perdagangan  ini sebagai suatu kebutuhan prospektif pengembangan kawasan sempadan dari aspek social dan ekonomi. “Itu yang harus kita bangun untuk kemajuan bersama di daerah perbatasan,” tegasnya.(ida/Radar Tarakan)

Baca Juga

Berita Utama Index

Bupati Kaget Pusat Pemerintahan Jadi Pusat Olahraga Masyarakat

Bupati Kaget Pusat Pemerintahan Jadi Pusat Olahraga Masyarakat

Kamis, 23 Maret 2017

MALINAU-Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi mengajak sejumlah pejabat yang ada di Kabupaten Malinau baik kepala pejabat Forum Koordinasi pimpinan daerah (FKPD), anggota DPRD Malinau  maupun kepala SKPD untuk berolah raga bersama di lingkungan kantor

Berita Foto Index

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya
[WIDGET KOMINFO] 21 Mar 2017 12:01 - ARTIKEL GPR - 5 Pilar Kurangi Penyakit Berbasis Lingkungan | 20 Mar 2017 13:59 - ARTIKEL GPR - SNI AWARD 2017: Penghargaan Tertinggi dari Pemerintah RI untuk Penerap SNI | 17 Mar 2017 08:35 - ARTIKEL GPR - Waspada Investasi Ilegal Berkedok Investasi | 15 Mar 2017 17:53 - ARTIKEL GPR - Wakil Presiden Pimpin Rapat Asian Games 2018 di Kemenpora | 14 Mar 2017 14:43 - ARTIKEL GPR - Bantuan Premi Asuransi Nelayan