img
img

Wisata & Budaya

Kamis, 21 Juli 2016 | Oleh: HMS04

Inculod Tampil Di Borneo Extravaganza 2016 Di Batam

Inculod Tampil Di Borneo Extravaganza 2016 Di Batam

MALINAU-Sanggar tari Inculod dari Kabupaten Malinau mendapat kesempatan untuk menampilkan tarian pada acara Borneo Extravaganza 2016 di Batam Provinsi Kepulauan Riau tanggal 22 Juli 2016.

Bupati Malinau Dr Yansen TP MSi pada saat melepas tim sanggar tari Inculod di ruang rapat Bupati Malinau hari selasa (19/7) mengatakan bahwa ini merupakan suatu kesempatan yang baik untuk kabupaten Malinau dan provinsi Kaltara untuk menampilkan kesenian yang ada di daerah.

Bupati Yansen juga mengapresiasi setiap penampilan tari dan kreasi daerah yang mewarnai Malinau. Ia berharap penampilan sanggar tari Inculod bisa menarik minat wisatawan baik dari lokal maupun manca negara untuk datang ke Malinau, Kaltara dan Indonesia. “Tunjukkan pada dunia bahwa kesenian inilah yang mewakili Indonesia, bukan mewakili Malinau,” ucapnya.

Para penari harus menampilkan tariannya dengan sepenuh hati dan jiwa semangat seni yang kuat agar latihan yang sudah dilakukan tidak sia-sia. Berikan yang terbaik karena melalui even-even seperti inilah budaya kita dapat dikenal dunia dan mengangkat aspek pariwisata Malinau. Tarian daerah harus terus dilestarikan. Jangan sampai hilang dan kalah oleh kemajuan teknologi yang serba digital.

Bupati Yansen berharap anggota sanggar tari selama berada disana dapat menjaga kekompakan tim agar penampilan yang ditampilkan dapat berjalan dengan maksimal.

Borneo Extravaganza diadakan setiap tahun dengan menampilkan tarian dan budaya yang ada di pulau Kalimantan.Untuk diketahui, Sanggar tari Inculod adalah juara ketiga pada lomba HUT Provinsi Kalimatan Utara (Kaltara) bulan April lalu dengan tari kreasi yang menggabungkan beberapa budaya yang ada di Kabupaten Malinau dibawah binaan Armansyah Spi MSi (Kabag Humas dan Protokol Pemda Malinau). (HMS04)

Baca Juga

Berita Utama Index

Aco Lundayeh Siap Dilaksanakan !

Aco Lundayeh Siap Dilaksanakan !

Kamis, 28 Juni 2018

Malinau-Perhelatan Aco Lundayeh tinggal menghitung hari. Acara yang menampilkan seni budaya ini akan dihadiri etnis Lundayeh sedunia yang dilaksanakan bulan Juli nanti. Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persekutuan Dayak Lundayeh (PDL) Dr. Yansen

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya