img
img

Info Kaltara

Kamis, 16 Juni 2016 | Oleh: HMS04

BLH Kaltara Sabet Juara 2 - Ikuti Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ke-20 Tahun 2016

BLH Kaltara Sabet Juara 2 - Ikuti Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ke-20 Tahun 2016

JAKARTA – Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerjasama dengan Antheus beberapa waktu lalu menggelar Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke-20 Tahun 2016. Alhasil, Badan lingkungan Hidup (BLH) Kalimantan Utara (Kaltara) berhasil menyabet Juara 2 dalam kategori ekonomi kreatif.

Acara yang dimulai tanggal 9-12 Juni 2016 di Pre- Function Exhibition Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, dimeriahkan berbagai acara, misalnya pameran, seminar dan talk show.

Sekretaris BLH Kaltara, Hj Mariyani mengatakan Pekan Lingkungan Hidup diikuti oleh 367 booth peserta baik dari instansi pemerintah maupun swasta.

Selain sebagai sarana pembinaan masyarakat, kata Mariyani, melalui kampanye dan pendidikan lingkungan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat pada aspek pelestarian hutan, perbaikan lingkungan hidup, dan peningkatan nilai ekonomi yang dihasilkan dari pengelolaan sumber daya alam dalam berbagai produk yang ramah lingkungan.

“Pada kegiatan ini kami sangat bangga dapat membawa nama Kaltara meraih juara dan saya pikir hal ini dikarenakan Kaltara menampilkan sesuatu yang sesuai dengan yang diharapkan para juri. Banyak sebenarnya stand yang bagus dan menampilkan hal menarik,” ujar Mariyani.

Stand yang dimiliki Kaltara, lanjut Mariyani, dibuat oleh pengrajin di kabupaten/kota yang dinilai kreatif oleh juri. Hal ini disebabkan karena BLH Kaltara telah memanfaatkan sampah daur ulang menjadi benda yang bernilai ekonomis.

“Karena dianggap kreatif, sehingga kita menyabet juara II,”ujar Irianto.

Dalam acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI H Yusuf Kalla dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya tersebut ada hal yang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu terdapat zona khusus pengelolaan sampah dimana para pengunjung dapat mengetahui berbagai teknologi dan manajemen pengelolaan sampah perkotaan terbaik, serta kinerja pengelolaan sampah diberbagai daerah di Indonesia. (hmsprov/kaltaraprov.go.id)

Baca Juga

Berita Utama Index

Kades Harus Senyum Dan Semangat !

Kades Harus Senyum Dan Semangat !

Rabu, 21 Februari 2018

Malinau-Aparat Pemerintahan Desa merupakan perwakilan pemerintah daerah guna untuk menjembatani dan memperpendek rentang kendali pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintah termasuk dalam pembinaan dan pengawasan terhadap penyelenggaraan urusan pemerintahan

Berita Foto Index

Mars Korpri

Mars Korpri

Rabu, 21 Februari 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya