img
img

Info Kaltara

Selasa, 14 Juni 2016 | Oleh: HMS04

Gubernur Akan Kumpulkan Bupati/Walikota

Gubernur Akan Kumpulkan Bupati/Walikota

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengatakan akan mengumpulkan bupati dan walikota serta seluruh Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kaltara pada Rapat Kerja (Raker) percepatan pembangunan di kaltara.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kaltara usai menggelar rapat bersama staf, senin (13/6) salah satunya memantapkan persiapan Raker bupati/walikota se-Kaltara yang akan dilaksanakan Rabu (15/6) depan.

“Pertemuan ini penting karena saya akan memberikan pengarahan terkait arahan dari Presiden RI Bapak Joko Widodo yang menjelaskan tema RKP 2017 adalah : “Memacu Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kesempatan Kerja Serta Mengurangi Kemiskinan dan Kesenjangan Antar Wilayah”. Sehingga dibutuhkan kebersamaan, sinkronisasi dan harmonisasi berbagai pihak  khususnya walikota dan bupati agar bisa terjadi akselerasi percepatan pembangunan di Kaltara,” ujar Irianto.

Hal lain yang akan dibahas dalam Raker tersebut, Gubernur akan menyampaikan arahan Presiden RI untuk RKPD 2017 antara lain kelistrikan, promosi dan kesiapan untuk investasi, penyelenggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016-2017, masalah infrastruktur, pembangunan perbatasan, serta program prioritas.

“Arahan Presiden program prioritas, masalah-masalah terkait administrasi dan teknis penyusunan APBD kabupaten/kota, antisipasi terhadap defisit anggaran, dan lain-lain,” kata Irianto.

Dalam pelaksanaan Raker tersebut Irianto mengatakan akan dilakukan penandatanganan serah terima dokumen perijinan pertambangan dari bupati/walikota se-Provinsi Kaltara, serta Panel dan diskusi panel mengenai “Smart City” dari PT Telkom tbk dan PT Cipta Srigati Lestari.

“Raker ini Raker pertama setelah saya dilantik oleh Presiden RI beberapa waktu lalu,” ucap Irianto.

Gubernur mengatakan dibutuhkan kebersamaan, sinkronisasi dan harmonisasi dari berbagai pihak khususnya walikota dan bupati agar bisa terjadi akselerasi percepatan pembangunan di Kaltara. (hmsprovkaltara)

http://kaltaraprov.go.id/newsview/1134/gubernur.akan.kumpulkan.bupati.wali.kota.html

Baca Juga

Berita Utama Index

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

Selasa, 04 Desember 2018

Malinau - 3 Desember 2018 Sekretaris Daerah Malinau Drs,Hendris Damus M.Si membuka Rekonsiliasi belanja dan kas per nopember serta bimtek akuntansi ( SIMDA ) terkait penyusunan LKPD bagi seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau tahun 2018.

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya