img
img

Info Kaltara

Jum'at, 10 Juni 2016 | Oleh: HMS04

PT CRBC Tertarik Bangun Kaltara

PT CRBC Tertarik Bangun Kaltara

JAKARTA – Atas kemampuan Networking yang dimiliki Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie, PT China Road and Bridge Coorporation (CRBC) tertarik untuk menjajaki pembangunan infrastruktur di Kaltara antara lain Jembatan Bulungan Tarakan (Bulan) serta kawasan kota Baru Mandiri Tanjung Selor.

Bahkan, Gubernur direncanakan dipertemukan dengan Duta Besar (Dubes) RRC untuk Indonesia setelah Idul Fitri 1437 H. Saat ini BUMN terbesar ke 4 di Republik Rakyat Cina (RRC) itu, sedang menyelesaikan pembangunan jalan tol Kertosono –Solo.

“CRBC mendukung dan menyatakan minat turut mendukung pembangunan infrastruktur di Kaltara,” jelas Irianto, Rabu (8/6).

Untuk diketahui, CRBC adalah BUMN terbesar ke 4 di RRC, yang sudah membangun Jembatan Suramadu di Jawa Timur dan Jembatan Tayan di Kalimantan Barat. Pada September 2004, CRBC Tiongkok dan pihak Indonesia menandatangani kontrak untuk membangun Jembatan Surabaya-Madura.

Jembatan yang diresmikan pad atahun 2009 itu telah berkontribusi besar bagi peningkatan perkembangan ekonomi Suarabaya dan Pulau Madura, bahkan bagi perkembangan ekonomi dan sosial diseluruh pulau Jawa. CRBC menyatakan apresiasinya atas perubahan besar yang terjadi di Madura setelah peresmian jembatan tersebut.

Menurut Gubernur, PT CRBC yang berpatisipasi dalam pembangunan Jembatan nasional Surabaya – Madura merupakan salah satu perusahaan yang paling sukses. Perusahaan itu dinilai telah berkontribusi dalam meningkatkan perkembangan ekonomi perdagangan dan kebudayaan antara kedua negara.

“Jembatan Surabaya-Madura tidak hanya membawa manfaat bagi rakyat Indonesia, tapi juga merupakan proyek jembatan ukuran besar pertama yang dibangun perusahaan Tiongkok di luar negeri dengan mengandalkan teknologi Tiongkok. Untuk itu kami akan melakukan penjajakan lebihlanjut kepada PT CRBC agar mau mengembangkanKaltara dalam pembangunan infrastruktur seperti Jembatan Bulan,” ujarnya. (hmsprov)

Sumber : Kaltaraprov.go.id

 

Baca Juga

Berita Utama Index

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

PEMBUKAAN REKONSILIASI DAN BIMTEK AKUNTASI DILINGKUNGAN PEMKAB MALINAU TAHUN 2018

Selasa, 04 Desember 2018

Malinau - 3 Desember 2018 Sekretaris Daerah Malinau Drs,Hendris Damus M.Si membuka Rekonsiliasi belanja dan kas per nopember serta bimtek akuntansi ( SIMDA ) terkait penyusunan LKPD bagi seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Malinau tahun 2018.

Berita Foto Index

Pesta Budaya 2018

Pesta Budaya 2018

Minggu, 23 September 2018

Berita Warga Index

Agenda Tentatif

Selengkapnya