Jakarta, InfoPublik - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan makna Kebangkitan Nasional di era digital adalah bangkit dengan perubahan-perubahan teknologi, terutama digital web.

"Artinya dalam kehidupan sehari-hari, aplikasi apa yang menjadi landasan semangat Kebangkitan Nasional. Ini kita tuangkan dalam bentuk aplikasi-aplikasi dalam kehidupan yang bemacam-macam," kata Rudiantara pada upacara ziarah di Makam Taman Pahlawan Kalibata dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional, di Jakarta, Rabu (18/5).

Begitu juga dengan penyebaran Informasi di wilayah perbatasan, komunikasi dan Informasi harus bangkit dan diteruskan kepada masyarakat,  Tapi, menurut Rudiantara,   maksud cara bangkit, dulunya kebanyakan lewat tradisional, media cetak, atau media elektornik televisi dan radio, sekarang harus masuk ke media online, termasuk  media sosial. "Nah ini juga sejalan dengan program pemerintah membangun infrastruktur, sehingga yang namanya nusantara itu betul-betul bisa ter-cover," katanya.

Ditegaskan, semangat kebangkitan harus digelorakan terus. "Kebangkitan bukan hanya masalah kita yang menikmati layanan digital seperti di Jakarta, yang lebih cepat dua kali dari saudara-saudara kita di wilayah perbatasan. Semangatnya adalah mari membangun dari Timur, terutama perbatasan, agar gap antara kota besar dan kecil,  Jawa maupun luar Jawa,  makin lama makin menipis," demikian Rudiantara.

http://infopublik.id/read/157063/rudiantara-tuangkan-semangat-kebangkitan-nasional-dalam-bentuk-aplikasi-.html